KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Kroket Kentang Sederhana Isi Sayuran Pedas | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Kroket Kentang Sederhana Isi Sayuran Pedas

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kroket Kentang Isi Sayuran - Salah satu jenis kroket yang cukup terkenal sebagai cemilan yang enak dan sehat yaitu kroket kentang. Biasanya kroket yang terbuat dari materi dasar kentang diberi isian yang bermacam-macam ibarat daging, udang serta yang paling umum yaitu isi sayuran.

Seperti kali ini, kita akan menciptakan kroket kentang yang diberi isian berupa tumisan sayuran pedas. Sudah kebayang kan bagaimana rasanya, tumisan sayuran yang pedas berpadu dengan lembutnya kentang dengan luaran yang berlapis tepung roti yang gurih dan keriuk.
 Salah satu jenis kroket yang cukup terkenal sebagai cemilan yang enak dan sehat yaitu kr Resep dan Cara Membuat Kroket Kentang Sederhana Isi Sayuran Pedas
Resep Kroket Kentang Isi Sayuran
Seperti kelihatannya, cara menciptakan kroket kentang isi sayuran pedas memang gampang dan juga cukup mudah tanpa memerlukan keahlian memasak kelas profesional. Secara garis besar, kroket kentang yaitu kentang yang dihluskan dengan diberi isian. Kurang lebih ibarat menciptakan perkedel kentang yang mempunyai isi.

Untuk menciptakan campuran kulitnya, kentang harus dimasak terlebih dahulu dengan cara dikukus atau direbus. Agar balasannya lebih bagus, lebih baik kentang dikukus biar kadar airnya lebih sedikit kalau dibandingkan dengan direbus.

Setelah kentang matang, segera haluskan selagi panas memakai ulekan. Dalam keadaan panas, kentang lebih gampang hancur serta lebih lengket sehingga lebih gampang dibuat nantinya. Tambahkan garam, kaldu bubuk, seledri dan daun bawang biar kentang lebih berasa dan mempunyai aroma yang lebih sedap.

Setelah halus, barulah kentang diberi isian ibarat layaknya menciptakan comro. Baru sehabis itu kroket kentang isi sayuran dibalut dengan tepung roti dan digoreng sampai matang.

Sudah terbayang bukan rasanya? Yuk kita simak step by step cara pembuatannya beriku ini.

Resep Kroket Kentang Isi Sayuran Pedas

Dalam resep kita kali ini, kulit kroket yang terbuat dari kentang akan kita beri suplemen materi ibarat daun bawang dan daun seledri. Dengan begitu, tidak hanya isinya, tetapi kulitnya juga akan mempunyai cita rasa dan aroma yang sedap sehingga lebih menggugah selera.

Untuk isiannya, kita dapat memakai sayuran yang umum tersedia di dapur. Sayuran yang kita gunakan disini tidak terbatas, dapat memakai beraneka macam sayuran bahkan dapat memakai satu jenis saja. Semua kembali pada selera masing-masing serta ketersediaan materi di rumah. Berikut ini bahan-bahan lengkapnya.

Bahan Resep Kroket Kentang Isi Sayuran

  1. 500 gr kentang
  2. 2 btg daun seledri, iris halus
  3. 1 btg daun bawang, iris halus
  4. 1 sdt garam
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. 2 btr telur, kocok lepas
  8. tepung roi/panir secukupnya
  9. minyak untuk menggoreng

Bahan Isian

  1. 5 lbr daun kol, iris halus memanjang
  2. 2 btg wortel, cincang dadu
  3. 6 bh buncis, potong pendek-pendek
  4. 1 genggam taoge
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt gula pasir
  8. 1 sdm saus tiram
  9. minyak untuk menumis

Bumbu Halus Untuk Isian

  1. 4 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 6 bh cabai rawit

Cara Membuat Kroket Kentang Isi Sayuran Sederhana

  1. Kupas kentang dan bersihkan. Rebus atau kukus kentang sampai matang dan lunak, angkat.
  2. Haluskan kentang selagi panas memakai ulekan. Masukkan daun seledri, daun bawang, garam, kaldu debu dan lada bubuk. Aduk rata lalu sisihkan dulu.
  3. Sekarang kita menciptakan isiannya dulu. Tumis bumbu halus sampai matang dan harum.
  4. Masukkan irisan kol, wortel, buncis dan toge. Masukkan juga bumbu-bumbu ibarat garam, gula pasir, kaldu debu dan saus tiram.
  5. Aduk rata dan tumis sampai sayuran agak layu. Angkat lalu biarkan beberapa ketika sampai agak dingin.
  6. Ambil kurang lebih 2 sendok makan campuran kentang, bulatkan lalu pipihkan sampai membentuk cekungan ibarat mangkuk.
  7. Masukkan isian secukupnya kedalam kentang lalu bulatkan kembali, dapat juga dibuat lonjong sesuai selera. Lakukan langkah tersebut pada semua sisa campuran kentang dan isian.
  8. Celupkan kroket kedalam kocokan telur lalu angkat dan gulingkan kedalam tepung roti.
  9. Goreng kroket sampai matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat.
  10. Sajikan dan nikmati kroket selagi hangat bersama dengan saus sambal atau cabai rawit.
Resep kroket kentang isi sayuran ini mempunyai cita rasa pedas dengan tingkat kepedasan sedang. Jika kalian suka dengan isian yang ekstra pedas, kalian dapat menambahkan cabai rawit sesuai selera. Juga sebaliknya, kalau tidak suka pedas maka tinggal skip saja cabai rawitnya.

Bagaimana berdasarkan kalian, cara menciptakan kroket kentang isi sayuran ini cukup gampang bukan? Selama mencoba dan selamat berkreasi di dapur. Salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2