KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Roti Goreng Isi Coklat Empuk Dan Lembut | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Roti Goreng Isi Coklat Empuk Dan Lembut

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Roti Goreng Isi Coklat Empuk - Roti goreng ini memakai gabungan yang seakan-akan dengan donat. Bedanya yaitu pada tekstur gabungan yang lebih lembek dan lebih lembut serta roti goreng ini memakai isian berupa coklat.

Roti goreng yang dihasilkan mempunyai tekstur yang lembut dengan rongga-rongga udara didalamnya yang menciptakan roti lebih empuk. Rasanya gurih, dengan aroma harum khas roti goreng yang menggugah selera.
 Roti goreng ini memakai gabungan yang seakan-akan dengan donat Resep dan Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Empuk dan Lembut
Roti Goreng / resepkoki.id
>> Resep dan Cara Membuat Roti Maryam Sederhana
Cara menciptakan roti goreng isi coklat lembut ini gotong royong cukup mudah. Namun untuk membuatnya lembut dan empuk memang ada tehniknya. Agar lembut dan empuk, gabungan roti harus mengembang tepat sebelum gabungan dogoreng.

Resep Roti Goreng Isi Coklat Empuk

Untuk mendapat hasil terbaik, gunakanlah tepung terigu berkualitas terbaik. Jenis tepung terigu yang dipakai paling tidak ialah tepung terigu sebaguna atau protein sedang. Jika ingin lebih empuk, gunakanlah tepung terigu berprotein tinggi.

Oh ya, untuk gula pasir, jangan terlalu banyak ya. Untuk dosis 1/4 kilogram tepung, gula pasirnya cukup 2 sendok makan saja. Jika terlalu banyak mengandung gula, maka warna roti akan cepat gosong dikala digoreng.

Yuk kita tengok, materi apa saja yang perlu kita persiapkan untuk resep roti goreng isi coklat empuk ini. Untuk pembuatannya, simak juga cara menciptakan roti goreng isi coklat lembut melalui step by step yang akan dibahas dibawah ini.
>> Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Menggunakan Roti Tawar

Bahan Resep Roti Goreng Isi Coklat Empuk

  1. 250 gr tepung terigu serbaguna (+/- 2 gelas)
  2. 100 ml susu cair (1/2 gelas)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1 sdm ragi instan (1/2 bungkus)
  5. 1 btr telur
  6. 100 gr margarin
  7. 1/2 sdt garam
  8. 50 gr dark cooking chocolate untuk isian, potong dadu

Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Lembut dan Empuk

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan. Aduk merata.
  2. Masukkan telur, aduk rata memakai tangan.
  3. Uleni gabungan memakai tangan. Sambil diuleni, tuangkan susu cair kedalam gabungan secara bertahap sedikit demi sedikit. Uleni sampai gabungan menggumpal dan kalis, tidak lengket di tangan.
  4. Terakhir, masukkan margarin dan garam. Uleni lagi sampai gabungan merata dan kalis. Perlu diperhatikan, margarin dan garam hendaknya dimasukkan paling terakhir. Jika dicampur bersamaan dengan ragi, margarin dan garam dapat membunuh mikroorganisme yang terkandung pada ragi. Hasilnya nanti rotinya menjadi kurang mengembang sempurna.
  5. Setelah gabungan kalis, tutuplah gabungan memakai plastik. Biarkan gabungan selama minimal 1 jam sampai gabungan mengembang.
  6. Jika proses pembuatan adonannya benar, gabungan yang sudah didiamkan akan mengembang sampai dua kali lipat dari volume semula. Jika diperhatikan, didalam gabungan yang manis akan mempunyai serat-serat dan rongga-rongga. Kempiskan gabungan dan bagilah gabungan menjadi beberapa bab sesuai dengan ukuran roti goreng yang akan dibuat.
  7. Masukkan isian kedalam masing-masing bab gabungan roti. Bulatkan lagi sampai rapi.
  8. Setelah diberi isian, diamkan bulatan gabungan selama kurang lebih 10 menit sampai mengembang lagi.
  9. Goreng roti diatas api kecil sampai mengembang dan matang. Jangan menggoreng dengan api yang terlalu besar ya, alasannya ialah nanti rotinya dapat cepat gosong sementara isinya belum matang.
  10. Setelah matang, angkat roti dan tiriskan. Nikmati selagi hangat!
>> Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang
Cara menciptakan roti goreng isi coklat lembut dan empuk ini tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan donat. Terutama pada proses pembuatan adonan, yang pada dasarnya menciptakan gabungan yang mengembang sempurna.

Bagaimana, gampang bukan? Selamat mencoba dan salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2