KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lapis Tepung Beras Rose Brand | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lapis Tepung Beras Rose Brand

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand - Kue lapis tepung beras memang terlihat anggun dan menarik hati selera. Apalagi bagi anak-anak, semakin mencolok warnanya, maka semakin anggun dan semakin menarik hati kelihatannya. Kue yang satu ini juga simpel dibuat, lho. Yuk simak!

Kali ini, kita akan menciptakan camilan manis lapis yang berbahan dasar tepung beras Rose Brand. Tepung beras yang sangat terkenal dan memang kualitasnya juga terbaik sehingga sangat simpel didapat.

Kalian juga sanggup memakai tepung beras lainnya, atau mengolahnya sendiri pribadi dari beras di daerah yang menyediakan jasa pengolahan tepung.
 Kue lapis tepung beras memang terlihat anggun dan menarik hati selera Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand
Kue Lapis Tepung Beras
>> Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju Spesial
Cara menciptakan camilan manis lapis tepung beras Rose Brand bergotong-royong cukup mudah. Namun memang memerlukan kesabaran alasannya yaitu camilan manis ini dibentuk lapis demi lapis. Apalagi kalau memakai banyak warna, dibutuhkan sedikit kesabaran. Yuk simak!

Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand

Untuk menciptakan camilan manis lapis tepung beras, maka dibutuhkan setidaknya dua warna adonan. Untuk resep kali ini, kita cuma memakai dua warna saja yaitu hijau dan putih.

Warna hijau akan kita peroleh dari ekstrak daun suji dan daun pandan, juga ditambah dengan pasta pandan. Sementara warna putihnya cukup mengandalkan gabungan tanpa diwarnai.

Jika kalian ingin menciptakan lebih banyak warna, maka bagilah gabungan sesuai jumlah warna yang diinginkan. Silahkan lakukan eksperimen untuk mendapat perpaduan warna yang menarik.

Berikut ini yaitu daftar materi yang kita perlukan untuk resep camilan manis lapis tepung beras Rose Brand. Disini kita memakai santan, kalau tidak suka, maka sanggup diganti dengan susu cair atau susu kental manis dicampur air.

Untuk mempermudah, silahkan ikuti cara menciptakan camilan manis lapis tepung beras Rose Brand melalui step by step yang disertakan dibawahnya. Yuk simak langsung!
>> Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju Spesial Lebaran

Bahan Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand

  1. 150 gr tepung beras Rose Brand
  2. 50 gr tepung tapioka / kanji / sagu
  3. 125 gr gula pasir / sesuai selera
  4. 800 ml santan
  5. 1 sdt pasta pandan
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt vanili bubuk

Bahan Sari Pandan

  1. 5 lbr daun pandan wangi
  2. 5 lbr daun suji
  3. 1/2 gelas air

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand

  1. Siapkan sari pandannya terlebih dahulu. Iris-iris daun pandan dan daun suji kemudian blenderlah dengan setengah gelas air. Saring dan ambil sarinya saja. Sisihkan.
  2. Siapkan panci. Rebus santan bersama dengan gula pasir, daun pandan, vanili debu dan garam sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah. Rebus sampai mendidih dan gula larut. Angkat kemudian dinginkan.
  3. Setelah dingin, masukkan tepung beras dan tepung sagu sambil diayak supaya tidak menyisakan gumpalan pada adonan.
  4. Aduk merata sampai membentuk gabungan yang sanggup dituang.
  5. Bagi gabungan menjadi dua bagian. Jika ingin menciptakan beberapa warna, bagi gabungan sesuai jumlah warna yang digunakan.
  6. Untuk gabungan pertama, biarkan saja berwarna putih. Untuk gabungan kedua, tuangkan sari pandan dan pasta pandan. Aduk merata. Jika sehabis ditambahkan sari pandan kemudian gabungan menjadi terlalu encer, tambahkan lagi sedikit tepung beras kemudian aduk lagi sampai merata. Kini gabungan sudah siap.
  7. Siapkan kukusan, bungkus penutupnya memakai serbet higienis supaya dikala dibuka nanti embunnya tidak menetes pada kue. Panaskan sampai airnya mendidih dan uapnya banyak.
  8. Siapkan loyang, olesi dengan minyak goreng pada bab permukaan dalamnya. Tuangkan gabungan putih secukupnya untuk lapisan pertama. Jika ingin menciptakan banyak lapisan, maka setiap lapisan hendaknya tidak terlalu tebal.
  9. Kukus lapisan pertama selama kurang lebih 2-4 menit atau sampai lapisan menggumpal. Lamanya waktu tergantung ketebalan adonan. Setelah itu, tuangkan gabungan hijau secukupnya untuk lapisan kedua, kukus lagi selama 2-4 menit. Lakukan langkah yang sama untuk setiap lapisan secara berselang seling warna.
  10. Setelah lapisan terakhir, kukus camilan manis lapis selama kurang lebih 20 menit dan pastikan camilan manis lapis matang sempurna.
>> Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Topping Oreo Ala Abang-Abang
Cara menciptakan camilan manis lapis tepung beras Rose Brand memang memerlukan sedikit kesabaran, namun intinya tidak terlalu sulit. Bagaimanapun, camilan manis ini cukup simpel dibentuk dan kemungkinan gagalnya kecil.

Lamanya waktu pengukusan setiap gabungan hanya kuat pada gradasi warnanya. Jika waktu pengukusan setiap lapisan terlalu singkat, maka setiap lapisan akan mempunyai gradasi warna tanpa batas yang jelas.

Jika waktu pengukusan setiap lapisan lebih lama, maka setiap lapisan akan mempunyai batas lapisan yang jelas. Perbedaannya cuma disitu saja, jadi tidak akan gagal.

Resep camilan manis lapis tepung beras Rose Brand kali ini cuma memakai dua warna saja. Jika kalian suka bereksperimen, buatlah beberapa warna sehingga penampilannya lebih menarik. Selamat mencoba ya! Salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2