KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Elok Pukis Sederhana, Yummy Dan Lembut | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Elok Pukis Sederhana, Yummy Dan Lembut

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kue Pukis Sederhana - Kalian tentunya sudah tahu ibarat apa rasanya camilan anggun pukis, ya? Jajanan yang satu ini sanggup dibilang camilan legendaris lintas generasi. Kue ini eksis semenjak dahulu kala dan masih eksis serta terkenal sampai sekarang.

Kue berbahan dasar terigu ini mempunyai rasa yang manis, empuk dan lembut. Pokoknya enak deh, apalagi dinikmati bersama dikala bersantai sebagai teman minum teh atau kopi. Dijamin mantap!
 Kalian tentunya sudah tahu ibarat apa rasanya camilan anggun pukis Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Sederhana, Enak dan Lembut
Kue Pukis Sederhana
>> Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Ala Abang-Abang
Kalian tahu tidak, cara menciptakan camilan anggun pukis sederhana bahu-membahu tidak terlalu sulit lho. Namun memang diharapkan cetakan khusus untuk membuatnya. Jika tidak ada, biasa disiasati dengan memakai cetakan camilan anggun cubit.

Resep Kue Pukis Sederhana, Enak dan Lembut

Kue pukis dibentuk dari tepung terigu bersama dengan bahan-bahan suplemen lainnya. Biasanya, camilan anggun pukis mempunyai topping berupa coklat meses atau coklat butiran. Namun seiring perkembangan jaman, camilan anggun pukis kini lebih bervariasi mulai dari topping sampai materi pembuatnya.

Berikut ini yaitu daftar materi yang kita perlukan untuk resep camilan anggun pukis sederhana ini. Yuk simak cara menciptakan camilan anggun pukis sederhana melalui step by step yang disertakan dibawah ini!
>> Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju Spesial

Bahan Resep Kue Pukis Sederhana

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 150 gr gula pasir
  3. 100 gr margarin, cairkan
  4. 50 gr susu bubuk
  5. 3 btr telur
  6. 2 sdt ragi instan
  7. 300 ml santan
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt vanili bubuk

Bahan Topping

  1. coklat meses secukupnya
  2. topping lainnya sesuai selera

Cara Membuat Kue Pukis Sederhana Enak dan Lembut

  1. Didihkan santan bersama dengan garam dan vanili bubuk sambil diaduk-aduk semoga santan tidak pecah. Angkat dan dinginkan.
  2. Campurkan tepung terigu, susu bubuk dan ragi instan, aduk rata. Sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan adonan tepung, susu dan ragi instan kedalam kocokan telur. Mikser dengan kecepatan rendah sampai membentuk adonan.
  4. Masukkan margarin cair dan santan bertahap sambil terus dikocok dengan kecepatan rendah. Pastikan adonan merata dan tidak terdapat gumpalan salah satu bahan.
  5. Tutup dan diamkan adonan camilan anggun pukis selama minimal setengah jam.
  6. Setelah adonan minimal setengah jam, panaskan cetakan diatas api kecil. Olesi permukaan cetakan dengan margarin memakai kuas.
  7. Tuang adonan camilan anggun pukis kedalam cetakan dan tutup sampai camilan anggun setengah matang. Setelah setengah matang, taburkan topping diatasnya.
  8. Tutup lagi cetakan sampai camilan anggun pukis matang. Angkat.
>> Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Sederhana
Bagaimana, cara menciptakan camilan anggun pukis sederhana bahu-membahu tidak terlalu sulit bukan? Namun memang, menciptakan camilan anggun ini memerlukan cetakan khusus. Jadi, hambatan bagi yang ingin bereksperimen biasanya yaitu tidak mempunyai cetakannya.

Jika mempunyai cetakan untuk menciptakan camilan anggun cubit atau cetakan martabak mini, itu sanggup menjadi alternatif yang sanggup diambil. Meskipun bentuknya berbeda, yang penting rasanya bukan?

Resep camilan anggun pukis sederhana ini yaitu resep dasar. Untuk mendapat variasi camilan anggun pukis yang lebih menggoda, silahkan variasikan toppingnya. Bisa memakai keju, kismis, atau lainnya sesuai selera. Selamat mencoba! Salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2