KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Kentang Sederhana | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Perkedel Kentang Sederhana

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Perkedel Kentang Sederhana - Siapa sih yang tidak kenal dengan masakan yang berbahan dasar kentang ini. Perkedel kentang merupakan salah satu masakan yang cukup digemari baik oleh bawah umur maupun orang cukup umur sekalipun. Biasanya, perkedel lebih banyak dijadikan sebagai lauk atau suplemen makan nasi ketimbang sebagai cemilan, namun tak sedikit orang yang menyukainya untuk dimakan begitu saja sebagai cemilan dikala senggang. Kelebihan masakan yang enak dan bergizi ini yakni gampang dibuat dan juga murah.
 Siapa sih yang tidak kenal dengan masakan yang berbahan dasar kentang ini Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang Sederhana
Resep Perkedel Kentang Sederhana
Cara menciptakan perkedel kentang sederhana cukup gampang dan dapat dibuat dalam waktu yang tidak terlalu lama, persiapannya juga membutuhkan waktu yang cukup singkat. Secara teknis, materi utama yang berupa kentang haruslah dalam keadaan matang. Dan untuk mematangkannya, ada dua cara yang biasa dilakukan yaitu direbus/dikukus dan digoreng. Namun kebanyakan orang lebih suka memakai cara yang kedua yaitu kentang digoreng terlebih dahulu. Cara ini juga menghemat daerah dan alat, alasannya kalau dikukus, alat yang dipakai menjadi lebih banyak.

Dari cara menciptakan campuran perkedel juga terbagi menjadi dua versi yaitu versi memakai telur dan tidak. Perkedel yang dalam adonannya memakai telur, rasanya lebih gurih dan lebih enak namun sayangnya dikala campuran digoreng biasanya perkedel menjadi hancur tak berbentuk. Solusi untuk persoalan ini biasanya orang menambahkan tepung untuk mengikat campuran atau telur yang dipakai hanya kuningnya saja.

Sementara untuk campuran perkedel yang tidak memakai telur, campuran menjadi lebih padat dan tetap utuh dikala digoreng. Kelebihan lainnya, prosesnya juga menjadi lebih cepat alasannya pengerjaannya lebih gampang serta lebih ekonomis. Namun dari segi rasa, cita rasanya kalah sama perkedel yang memakai telur dalam adonannya.

Resep Perkedel Kentang Sederhana

Pada eksperimen kita kali ini, kita akan mengambil resep campuran perkedel yang memakai telur didalam adonannya. Telur yang kita gunakan hanya kuningnya saja, sementara putih telur dapat kita gunakan untuk materi pencelup dikala perkedel hendak digoreng. Untuk 500 gram kentang, kuning telur yang dipakai cukup 1-2 butir saja, alasannya kalau lebih dari itu campuran menjadi lembek dan sulit dibentuk. Ujung-ujungnya nanti malahan hancur dikala digoreng, namun memang rasanya niscaya lebih enak dan lebih gurih. Berikut bahan-bahan lengkapnya.

Bahan Resep Perkedel Kentang Sederhana

  1. 500 gr kentang
  2. 1 btr kuning telur
  3. 1 btg daun bawang, iris halus
  4. 4 btg daun seledri, iris halus
  5. 6 siung bawang putih
  6. 2 sdm bawang goreng
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt ketumbar bubuk

Bahan Pencelup

  1. 1 btr telur + 1 putih telur, kocok lepas

Cara Membuat Perkedel Kentang Sederhana

  1. Kupas kentang dan bersihkan, potong dadu. Goreng kentang sampai matang, angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih bersama garam. Haluskan juga kentang yang tadi sudah kita goreng sampai hancur, tidak usah terlalu lembut semoga nanti perkedelnya mempunyai tekstur.
  3. Masukkan kuning telur, daun bawang, daun seledri, bawang goreng, kaldu bubuk, lada debu dan ketumbar bubuk. Aduk rata memakai ulekan sampai merata.
  4. Bentuklah campuran perkedel menjadi bulatan-bulatan kurang lebih sebesar bola pingpong kemudian pipihkan. Lakukan langkah yang sama sampai seluruh campuran habis.
  5. Panaskan minyak diatas api sedang.
  6. Celupkan perkedel kedalam kocokan telur kemudian goreng sampai matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat kemudian tiriskan.
  7. Perkedel kentang Istimewa siap dihidangkan sebagai teman / lauk makan nasi atau sekedar cemilan.
Cara menciptakan perkedel kentang sederhana ini cukup gampang untuk dipraktekkan dengan hasil yang lebih mempunyai cita rasa alasannya kita menambahkan telur pada adonan. Sebenarnya semua kembali kepada selera masing-masing, jikalau suka perkedel tanpa telur maka tinggal di skip saja. Bagi kalian yang suka dengan rasa gurih dan menginginkan lebih banyak telur, maka tambahkanlah sesendok tepung sagu kedalam campuran sehingga dikala digoreng menjadi lebih padat dan tidak hancur. Bagaimana, tertarik untuk mencoba resep perkedel kentang sederhana ini? Salam !

Coba Juga Resep Menarik Berikut Ini Ya!

Resep dan Cara Membuat Kerak Telor Sederhana Khas Betawi
Resep dan Cara Membuat Kue Talam Ubi Kuning Manis
Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa
Cara Membuat Tape Singkong Manis dengan Tekstur Lembut
Resep dan Cara Membuat Cakwe Goreng
Resep dan Cara Membuat Doclang, Jajanan Khas Bogor
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2