KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Omelet Telur Sederhana Isi Sayuran | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Omelet Telur Sederhana Isi Sayuran

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Omelet Telur Sederhana - Jika dilihat dari arti katanya, omelet berarti telur dadar yang meliputi semua variasi telur dadar baik itu hanya berbahan telur maupun diberi bahan-bahan suplemen lainnya. Omelet sendiri pada mulanya berasal dari benua Eropa dan di kawasan asalnya merupakan hidangan sarapan pagi. Di negara kita, omelet pada mulanya diperkenalkan oleh bangsa Belanda dan sekarang menjadi masakan yang tidak gila dengan bermunculannya variasi omelet versi lokal. Seperti kali ini, kita akan mencoba menciptakan omelet dengan materi suplemen berupa sayuran.
 omelet berarti telur dadar yang meliputi semua variasi telur dadar baik itu hanya berbaha Resep dan Cara Membuat Omelet Telur Sederhana Isi Sayuran
Resep Omelet Telur Sederhana
Omelet sayuran tampaknya lebih terkenal dari omelet yang memakai isian lainnya. Cara menciptakan omelet telur sederhana berisi sayuran berikut ini cukup simpel dibentuk dan bahan-bahan yang kita perlukan simpel diperoleh. Untuk sayurannya sendiri sebenarnya tidak ada patokan atau resep yang niscaya sehingga kita bebas berkreasi dengan memanfaatkan sayuran yang ada atau dapat juga diubahsuaikan dengan selera. Dan bagi kalian yang tidak suka sayuran, maka materi sayuran dapat diganti dengan materi lain menyerupai sosis, bakso, kornet, mie, bahkan daging. Tinggal diubahsuaikan saja sesuai dengan kesukaan masing-masing.

Varian omelet kita kali ini akan memakai sayuran segar sebagai materi isiannya. Oleh alasannya yaitu itu, omelet yang kita buat hendaknya tidak terlalu tebal supaya sayuran dapat matang. Jika ingin lebih tebal, sebaiknya dimasak dengan api kecil sehingga matangnya perlahan dan merata luar dalam. Jika api terlalu besar, maka omelet tidak akan matang secara merata. Tapi jangan kuatir juga, alasannya yaitu kita memakai isian berupa sayuran, biarpun sayuran isi tidak hingga matang benar tetapi rasanya tetap yummy asalkan telurnya matang.

Resep Omelet Telur Sederhana Isi Sayuran

Sayuran yang kita gunakan sebagai isian untuk resep kita kali ini yaitu buncis, wortel, paprika, bawang merah dan kol. Jika kalian suka dengan sayuran lainnya silahkan tambahkan, dan tentunya akan lebih enak. Untuk memudahkan, potong/iris sayuran tipis-tipis atau pendek sehingga dapat menyatu dengan ikatan telur. Jika cuilan terlalu besar, biasanya sayuran sulit menyatu dan susah ketika kita membalikannya. Dan untuk bahan-bahan lengkapnya, mari kita lihat di bawah ini.

Bahan Resep Omelet Telur Sederhana

  1. 2 btr telur ayam
  2. 4 btg buncis, iris pendek
  3. 1 btg wortel, potong dadu kecil
  4. 1 btg daun bawang, iris pendek
  5. 2 btg daun seledri, iris halus
  6. 1/2 bh paprika merah, potong kotak kecil
  7. 1/2 bh bawang bombay, potong kotak kecil
  8. 2 bh cabai merah, iris pendek
  9. 2 lbr kol, iris pendek memanjang
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 1/4 sdt lada bubuk

Bahan Pelengkap (jika suka)

  1. bawang goreng
  2. saus sambal
  3. saus tomat
  4. saus mayones

Cara Membuat Omelet Telur Sederhana Isi Sayuran

  1. Kocok telur bersama dengan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Kocok lepas hingga berbuih memakai garpu atau balloon whisk.
  2. Masukkan isian sayuran berupa buncis, wortel, daun bawang, seledri, paprika, bawang bombay, kol dan cabai merah. Aduk rata.
  3. Panaskan wajan/pan anti lengket dan olesi dengan sedikit margarin atau mentega. Bisa juga memakai sedikit minyak goreng.
  4. Tuang gabungan telur kedalam pan. Karena kita memakai sayuran mentah, jadi menciptakan omeletnya tipis tipis saja ya. Kalau menginginkan omelet yang agak tebal, kecilkan api sehingga omelet dapat matang luar dan dalam. Jika api terlalu besar, permukaan omelet malah akan gosong sementara dalamnya belum matang.
  5. Agar tidak hancur, masak omelet hingga salah satu permukaannya matang, setelah itu gres dapat dibalik.
  6. Setelah kedua permukaannya matang, angkat omelet dan sajikan bersama saus sambal, saus tomat, mayones dan taburan bawang goreng.
  7. Sajikan omelet selagi hangat.
Sebetulnya, cara menciptakan omelet telur sederhana mempunyai beberapa versi. Di beberapa negara, omelet dibentuk hanya dengan satu kali pematangan. Saat omelet dimasak didalam pan, omelet dibiarkan hingga permukaan bawah dan permukaan atasnya matang tanpa membalikannya. Sementara versi lainnya, omelet dimasak hingga permukaan bawah matang kemudian dibalik untuk mematangkan permukaan atasnya. Bagaimana, simpel bukan? Ingin mencoba resep omelet telur sederhana ini di rumah? Selamat mencoba! Salam !

Resep Menarik Berikut Ini Patut Dicoba Lho!

Cara Membuat Tape Singkong Manis dengan Tekstur Lembut
Resep dan Cara Membuat Cakwe Goreng
Resep dan Cara Membuat Doclang, Jajanan Khas Bogor
Resep dan Cara Membuat Kue Putri Ayu Kukus Lembut
Resep dan Cara Membuat Black Forest Kukus Sederhana
Resep Apem Selong, Jajanan Tradisional Khas Surabaya
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2