KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Jamur Crispy Renyah Dan Tahan Lama | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Jamur Crispy Renyah Dan Tahan Lama

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Jamur Crispy Renyah - Jajanan yang satu ini memang cukup terkenal sesudah ayam goreng tepung atau istilah kerennya fried chicken. Dan pada dasarnya, keduanya mempunyai konsep yang sama yaitu melapisi materi utama dengan lapisan tepung untuk mendapat lapisan yang renyah dan gurih. Tidak hanya itu, untuk materi campuran yang dipakai juga masih sama cuma berbeda sedikit-sedikit tergantung selera kita ketika membuatnya. Jajanan yang biasanya dijajakkan mulai dari sore sampai malam hari ini sanggup diperoleh dengan harga yang relatif terjangkau. Namun memang tidak ibarat fried chicken yang sangat gampang ditemui, jajanan jamur crispy masih terbilang jarang. Untuk itu, sebagai alternatif kita sanggup membuatnya sendiri di rumah.
 Jajanan yang satu ini memang cukup terkenal sesudah ayam goreng tepung atau istilah kerenn Resep dan Cara Membuat Jamur Crispy Renyah dan Tahan Lama
Resep Jamur Crispy Renyah
Seperti makanan berlapis tepung lainnya, cara menciptakan jamur crispy renyah juga terbilang sederhana dan praktis. Kita sanggup membuatnya hanya dengan modal rasa ingin tau walau tanpa keahlian memasak tingkat tinggi . Namun memang rasa yang didapatkan mungkin tidak terlalu sesuai dengan yang diharapkan. Jika pernah mencoba membuatnya, minimal kita mempunyai citra untuk kedepan kalau kita mencoba untuk membuatnya lagi dan sanggup menyesuaikan rasa menurut pengalaman.

Pada prosesnya, inti dari pembuatan jamur crispy yaitu pelapisan campuran pada materi baku jamur untuk kemudian digoreng. Agar tepung sanggup melekat tepat pada jamur, kita membutuhkan materi pengikat semoga melekat sempurna. Sebenarnya, memakai air saja sudah cukup untuk menciptakan tepung terigu melekat pada jamur, namun rasanya kurang greget kalau tanpa bumbu. Untuk itu, kita memakai campuran pencelup semoga jamur crispy kita mempunyai rasa yang lebih gurih dan lezat.

Resep Jamur Crispy Renyah

Bahan tepung yang kita gunakan disini yaitu tepung terigu serbaguna, baik itu untuk campuran pencelup maupun campuran pelapis utama. Agar lebih enak dan gurih, kita sanggup menambahkan telur pada campuran pencelup namun tidak wajib, tidak ditambahkan juga tidak apa-apa. Sementara untuk campuran pelapis, kita menambahkan sedikit tepung beras semoga lapisan tepung lebih crispy, alasannya yaitu tepung beras itu sifatnya lebih keras dari tepung terigu ketika digoreng. Untuk penggunaan baking powder, ini dimaksudkan semoga lapisan tepung baik itu pencelup maupun pelapis nantinya mempunyai rongga-rongga udara sehingga teksturnya lebih renyah. Pilihan ini bersifat opsional alasannya yaitu beberapa resep juga ada yang tidak menyertakannya.

Bahan Resep Jamur Crispy Renyah

  1. 250 gr jamur tiram
  2. Minyak goreng banyak untuk deep fry

Bahan Pencelup

  1. 2 sdm tepung terigu
  2. 1 btr telur ayam
  3. 3 siung bawang putih, haluskan
  4. 1 sdt garam
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 150 ml air es

Bahan Pelapis

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 2 sdm tepung beras
  3. 1/2 sdt baking powder
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. 1 sdt garam

Cara Membuat Jamur Crispy Renyah

  1. Bersihkan jamur tiram kemudian basuh bersih. Sumwir-suwir dengan alur memanjang, kemudian peras dan tiriskan.
  2. Membuat campuran pencelup. Satukan semua materi kemudian aduk merata sampai membentuk campuran yang encer. Sisihkan.
  3. Membuat campuran pelapis. Satukan semua materi kemudian aduk rata. Akan lebih baik kalau semua materi diayak sehingga sanggup tercampur dengan merata tanpa gumpalan salah satu bahan. Sisihkan.
  4. Panaskan minyak yang agak banyak, patokannya yaitu jamur sanggup terendam seluruhnya ketika digoreng. Panaskan sampai benar-benar panas diatas api sedang.
  5. Ambil serpihan jamur, celupkan kedalam campuran mencelup kemudian gulingkan diatas campuran pelapis. Remas-remas perlahan memakai tangan sehingga tepung melekat pada jamur.
  6. Goreng jamur sampai matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan jamur crispy bersama dengan materi pemanis ibarat saus somat, saua sambal atau bahkan bumbu tabur aneka rasa.
Jika sudah terbiasa, tentunya cara menciptakan jamur crispy renyah ibarat ini bukanlah suatu hal yang sulit. Beda lagi kalau kita gres pertama kali mencoba membuatnya, kemungkinan kebingungan ketika memilih dosis bahan, tekstur campuran dan ketepatan waktu menggoreng. Sebenarnya resep jamur crispy renyah ini tidak mempunyai dosis yang pasti. Jika kita sudah terbiasa, maka urusan dosis yaitu urusan feeling dan asumsi saja, tidak perlu ukuran yang benar-benar akurat. Tertarik? Selamat mencoba dan salam !

Coba Juga Resep Menarik Berikut Ini Ya!

Resep dan Cara Membuat Seblak Basah Pedas
Resep dan Cara Membuat Fried Chicken Renyah
Resep dan Cara Membuat Asinan Buah Segar
Resep dan Cara Membuat Es Potong Kacang Hijau
Resep dan Cara Membuat Es Kopyor dari Agar-Agar
Resep dan Cara Membuat Kerupuk Ikan Lele Renyah
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2