KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Mie Hijau Sayuran, Tanpa Pewarna Dan Pengawet | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Mie Hijau Sayuran, Tanpa Pewarna Dan Pengawet

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Mie Hijau Sayuran - Membuat mie sendiri sekarang semakin populer. Terutama sesudah maraknya para produsen mie yang curang. Tentu hal tersebut menciptakan kita kuatir dan banyak yang menentukan menciptakan mie sendiri di rumah.

Salah satu yang paling diminati ialah mie hijau berbahan sayuran. Mie ini dibentuk dari tepung terigu yang dicampur dengan sari-sari sayuran hijau menyerupai sawi dan kangkung. Selain lezat dan penampilannya menarik, mie ini sehat dikonsumsi alasannya tanpa materi pewarna dan pengawet.
 Membuat mie sendiri sekarang semakin terkenal Resep dan Cara Membuat Mie Hijau Sayuran, Tanpa Pewarna dan Pengawet
Mie Hijau / miehijauperto.wordpress.com
>> Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Intimewa
Pada dasarnya, cara menciptakan mie hijau sayuran tidak berbeda dengan proses pembuatan mie berair pada umumnya. Hanya saja, kita menambahkan sari-sari sayuran sebagai materi pewarnanya. Yuk simak selengkapnya!

Resep Mie Hijau Sayuran yang Sehat dan Menarik

Untuk menciptakan mie hijau, diharapkan materi pewarna hijau yang dapat kita peroleh dari sawi hijau atau kangkung. Sementara untuk tepung terigunya, kita memerlukan tepung terigu berprotein tinggi biar kesannya lebih kenyal dan lentur.

Selanjutnya, pribadi saja kita simak bahan-bahan apa saja yang perlu kita persiapkan untuk resep kie hijau sayuran kali ini. Simak juga cara menciptakan mie hijau sayuran melalui step by step yang disertakan dibawah ini.
>> Resep dan Cara Membuat Mie Basah Sendiri di Rumah dengan Mudah

Bahan Resep Mie Hijau Sayuran

  1. 250 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 2 sdm tepung sagu / tapioka
  3. 100 gr sawi hijau / kangkung, rajang pendek
  4. 1 btr telur
  5. 1 sdt garam
  6. 2-3 sdm minyak goreng
  7. air untuk merebus

Cara Membuat Mie Hijau Sayuran

  1. Blender sawi / kangkung bersama dengan 2 sendok makan air. Saring sarinya dengan cara memerasnya memakai kain bersih. Nanti kesannya menjadi kurang lebih setengah gelas kecil. Sisihkan.
  2. Campur tepung terigu dan tepung sagu, lebih baik jikalau pencampuran dilakukan dengan cara diayak. Bubuhkan garam, aduk rata.
  3. Masukkan telur, aduk rata.
  4. Uleni adonan memakai tangan. Sambil diuleni, tuangkan sari sayuran sawi / kangkung pada adonan secara bertahap, jangan sekaligus. Uleni adonan sampai menggumpal dan setengah kalis, cirinya yaitu sudah tidak lengket di tangan. Jika sudah tidak lengket, adonan dapat digiling.
  5. Giling adonan berulang kali secara sedikit demi sedikit mulai dari gilingan paling tebal sampai ketebalan kurang lebih 2mm. Untuk skala pada gilingannya, biasanya antara 1-4. Atau sampai ketebalan mie yang diinginkan. Giling sampai adonan halus dan tidak menyisakan gumpalan tepung.
  6. Potong adonan mie memakai gilingan pemotong mie. Ketebalannya sesuai selera, dapat pipih dapat juga bulat. Jangan lupa, sesudah dipotong, taburkan tepung sagu atau tepung terigu biar lembaran mie tidak saling melekat satu sama lain.
  7. Didihkan air bersama dengan 2-3 sendok makan minyak goreng. Setelah mendidih, masukkan mie dan rebus sampai matang. Lamanya waktu kurang lebih 2-3 menit, jangan terlalu usang alasannya mie dapat melar dan hancur.
  8. Setelah kurang lebih 3 menit, segera angkat dan tiriskan.
  9. Tuangkan 1-2 sendok makan minyak goreng pada mie dan aduk rata biar kelembaban mie terjaga dan tidak kering.
>> Resep dan Cara Membuat Arem-Arem Mie Isi Sayuran Pedas
Gampang bukan? Tidak jauh berbeda dengan pembuatan mie berair pada umumnya. Hanya saja, mie hijau memakai sari-sari sayuran sebagai pewarnanya. Aroma dan rasanya juga menyerupai sayuran. Selamat mencoba ya, salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2