KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Tempe Orek Berair Pedas Cantik Cabai Ijo | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Tempe Orek Berair Pedas Cantik Cabai Ijo

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Tempe Orek Basah Pedas Manis - Tempe orek ialah salah satu lauk yang cukup populer. Selain bergizi dan murah meriah, kuliner yang satu ini juga mempunyai cita rasa yang lezat. Sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya.

Biasanya tempe orek disajikan sebagai lauk teman makan nasi. Tempe orek juga lazim disajikan bersama nasi uduk dan bihun goreng. Tak lengkap rasanya jikalau menyantap nasi uduk tanpa disertai dengan tempe orek.
 Tempe orek ialah salah satu lauk yang cukup terkenal Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah Pedas Manis Cabe Ijo
Tempe Orek Basah
Nah kali ini, kita akan menciptakan tempe orek lembap pedas anggun dengan embel-embel cabai ijo. Cara menciptakan tempe orek pedas anggun cabai ijo bersama-sama relatif mudah. Bahan-bahan yang dipakai pun cukup sederhana.

Untuk menciptakan bumbu-bumbu lebih meresap, tempe kita potong berbentuk dadu. Sementara cabai hijau kita iris serong dan yang lainnya dipotong sesuai dengan selera.

Langkah pertama, kita akan menumis bumbu-bumbu sampai matang dan harum. Bawang merah dan bawang putih kita tumis terlebih dahulu. Baru lalu sisa bumbu yang lain ditumis sampai matang.

Selanjutnya, tempe dimasak bersama bumbu-bumbu dengan embel-embel santan dan air. Masaklah tempe sampai airnya menyusut dengan posisi wajan tertutup semoga tempe sanggup lunak.

Dengan cara ini, bumbu-bumbu sanggup lebih meresap kedalam tempe. Sehingga dijamin, tempe orek akan mempunyai rasa yang enak dan meresap. Tekstur tempe juga lunak dan empuk.

Resep Tempe Orek Basah Pedas Manis Cabe Ijo

Untuk menciptakan bumbu-bumbu meresap dan mempunyai cita rasa gurih, disini kita memakai santan. Jika tidak suka, santan sanggup diganti dengan air biasa. Masak sampai airnya menyusut. Lebih banyak air, lebih usang memasaknya, lebih empuk dan lebih lunak hasilnya.

Dibawah ini ialah rincian langkah dan materi untuk resep tempe orek lembap pedas manis. Untuk lebih memudahkan, mari kita ikuti step by step cara menciptakan tempe orek lembap pedas anggun berikut ini.

Bahan Resep Tempe Orek Basah Pedas Manis

  1. 2 papan tempe, potong dadu
  2. 250 ml santan kental
  3. 8 bh cabai hijau, iris serong
  4. 4 bh cabai merah, iris serong
  5. 1 btg daun bawang, rajang halus
  6. 5 siung bawang merah, iris halus
  7. 2 siung bawang putih, cincang halus
  8. 2 btg serai, memarkan
  9. 4 lbr daun salam
  10. 5 lbr dau jeruk
  11. 3 cm lengkuas, memarkan
  12. 2 sdm kecap manis
  13. 2 sdm saus tiram
  14. 1 sdt garam
  15. 1 sdt gula pasir
  16. 1/2 sdt kaldu bubuk
  17. 450 ml air

Cara Membuat Tempe Orek Basah Pedas Manis

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai matang dan harum.
  2. Masukkan cabai hijau, cabai merah, serai, lengkuas, daun bawang, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai daun-daunan agak layu dan mengeluarkan aromanya.
  3. Tuangkan santan. Bubuhkan garam, gula pasir, kecap manis, saus tiram dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak sampai mendidih.
  4. Masukkan tempe dan tuangkan air, aduk rata. Tutup wajan dan masak sampai air dan santan menyusut.
  5. Setelah menyusut, cicipi rasanya. Jika ada yang kurang sanggup ditambahkan lagi sesuai dengan selera. Angkat.
  6. Tempe orek Istimewa pedas anggun dengan cabai ijo siap untuk disajikan. Cocok untuk teman menyantap nasi uduk!
Praktis bukan? Cara menciptakan tempe orek lembap pedas anggun sebetulnya cukup mudah. Namun memang memerlukan waktu yang cukup usang untuk medapatkan hasil yang maksimal semoga bumbu meresap sempurna. Waktu memasak yang diharapkan kurang lebih 30-60 menit.

Resep tempe orek lembap pedas anggun cabai ijo ini sanggup divariasikan sesuai dengan selera. Seperti menambahkan petai atau udang, dijamin rasanya semakin mantap. Selamat mencoba dan salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2