KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Bihun Goreng Istimewa Ala Rumahan | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Bihun Goreng Istimewa Ala Rumahan

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Bihun Goreng Spesial - Makanan yang satu ini biasanya menjadi perhiasan masakan lain ibarat nasi uduk atau terkadang juga dikonsumsi pribadi dengan cara digado. Bihun goreng cocok disajikan dengan sambal kacang dan disantap bersama dengan gorengan sebagai masakan selingan.

Cita rasa bihun goreng sangat lezat, maka tak heran kalau masakan ini banyak digemari. Baik sebagai masakan perhiasan ataupun digado dengan tambahan sambal kacang. Dijamin sedap dan menciptakan penikmatnya ketagihan.
 Makanan yang satu ini biasanya menjadi perhiasan masakan lain ibarat  Resep dan Cara Membuat Bihun Goreng Spesial Ala Rumahan
Bihun Goreng Spesial
>> Resep dan Cara Membuat Nasi Uduk Betawi Asli
Jika kalian suka bereksperimen di dapur, kalian juga dapat memasak sendiri bihun goreng di rumah. Cara menciptakan bihun goreng Istimewa sangatlah mudah, ibarat menciptakan mi goreng atau nasi goreng. Proses pembuatannya juga relatif cepat, sebab bihun cepat matang.

Bihun yang akan dimasak, terlebih dahulu kita seduh memakai air panas. Tidak perlu lama, cukup hingga lumer saja. Setelah itu, bihun kita tiriskan sembari mengerjakan persiapannya.

Bumbu-bumbu untuk memasak bihun goreng cukup sederhana. Cukup memakai bawang merah dan bawang putih yang dirajang. Namun disini kita memakai bumbu-bumbu yang diulek halus. Agar rasanya lebih mantap.

Bumbu halus lalu ditumis hingga matang dan harum. Baru sesudah itu kita memasak sayuran pelengkapnya hingga setengah matang / layu bersama dengan bumbu-bumbu penyedap. Terakhir, masukkan bihun dan masaklah hingga matang dan agak mengering.

Resep Bihun Goreng Spesial Ala Rumahan

Bihun goreng dapat dimasak dengan proses dan materi yang sederhana. Namun untuk lebih memanjakan pengecap terutama untuk konsumsi sendiri, tidak ada salahnya untuk membuatnya seenak mungkin. Tambahkan bahan-bahan lainnya ibarat sayuran, bakso dan suwiran daging ayam.

Bihun goreng dijamin lezat. Apalagi kalau bumbu-bumbunya pas, membuatnya terasa gurih lezat. Cocok dinikmati bersama masakan lainnya atau sekedar dinikmati bersama sambal kacang.

Dan di bawah ini ialah daftar materi yang kita perlukan untuk resep bihun goreng spesial. Ikuti step by step cara menciptakan bihun goreng Istimewa untuk lebih mudahnya. Yuk simak berikut ini!
>> Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Spesial

Bahan Resep Bihun Goreng Spesial

  1. 2 bks bihun jagung
  2. 2 btg wortel, potong korek api
  3. 5 lbr daun kol, iris pendek
  4. 5 lbr daun sawi hijau, potong pendek
  5. 2 btg daun bawang, rajang halus
  6. 5 btr bakso sapi, iris tipis
  7. 5 ekor udang, kupas
  8. 1 bh paha ayam, suwir-suwir
  9. 1 btr telur
  10. 2 sdm saus tiram
  11. 2 sdm kecap manis
  12. 1 sdt garam
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. minyak untuk menumis
  16. sedikit air

Bumbu Halus

  1. 4 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 2 bh cabai merah keriting

Cara Membuat Bihun Goreng Spesial

  1. Seduh bihun jagung dengan air panas hingga lumer. Tiriskan dan sisihkan dulu sementara.
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum. Masukkan telur, masak orak-arik.
  3. Masukkan sayuran ibarat wortel, kol, sawi hijau dan daun bawang. Masukkan juga irisan bakso sapi, udang dan suwiran daging ayam.
  4. Tuangkan sedikit air. Bubuhkan juga garam, kaldu bubuk, lada bubuk, kecap cantik dan saus tiram. Masak hingga sayuran agak layu dan air menyusut.
  5. Masukkan bihun. Aduk-aduk semoga semua tercampur merata. Angkat.
  6. Bihun goreng Istimewa siap untuk disajikan.
>> Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial
Mudah, mudah dan cepat. Cara menciptakan bihun goreng Istimewa ini memang mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Jika sudah jago memasak, persiapan hingga selesai tidak akan memakan waktu setengah jam.

Dan bagi kalian yang gemar makan nasi uduk, resep bihun goreng Istimewa ini dapat kalian jadikan pilihan. Bihun goreng cocok dinikmati bersama nasi uduk dan tempe oreg. Selamat mencoba ya, salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2