KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Puding Coklat Susu Kental Manis | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Puding Coklat Susu Kental Manis

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Puding Coklat Susu Kental Manis - Puding merupakan salah satu dessert yang mudah dibentuk dengan bahan-bahan sederhana. Cara menciptakan puding juga dapat dibilang relatif mudah, sehingga makanan ini sering menjadi alternatif makanan epilog di setiap suasana.

Sebenarnya, puding mempunyai banyak variasi dan mempunyai banyak jenis materi utama pembuatnya. Puding dapat dibentuk dari aga-agar, banyak sekali jenis tepung, bahkan dapat dibentuk dari sari-sari tumbuhan. Namun yang paling mudah dan paling praktis, biasanya orang lebih menentukan memakai agar-agar.
 Puding merupakan salah satu dessert yang mudah dibentuk dengan materi Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Manis
Puding Coklat Susu Kental Manis
>> Resep dan Cara Membuat Es Cendol Bandung Spesial
Seperti resep kita kali ini, kita akan menciptakan puding coklat susu kental manis yang berbahan dasar agar-agar. Cara menciptakan puding coklat susu kental manis sangatlah mudah, mudah dan tidak ribet. Bahkan untuk kalian yang tidak mempunyai keahlian memasak.

Kita akan menciptakan puding coklat susu dengan dua lapisan, yaitu lapisan putih dan lapisan coklat. Untuk itu, prosesnya melalui dua tahap. Pembuatan lapisan coklat dan tentu saja lapisan putih.

Untuk menciptakan kedua lapisan mempunyai batas, lapisan pertama harus sudah cukup padat untuk ditimpah lapisan berikutnya. Jika kedua lapisan puding dituang pada ketika yang kurang tepat, kedua lapisan dapat menyatu dan karenanya kurang cantik.

Sebagai lapisan pertama, kita akan menciptakan lapisan coklat terlebih dahulu. Satukan semua materi untuk lapisan coklat menyerupai agar-agar coklat, susu kental manis coklat, coklat abu dan gula secukupnya. Tuang air dan aduklah sambil dipanaskan diatas kompor hingga mendidih.

Tuang puding coklat kedalam cetakan, biarkan hingga agak menggumpal. Jika permukaan atas lapisan puding coklat sudah agak menggumpal, maka tandanya sudah cukup berpengaruh untk ditimpa dengan lapisan puding putih.

Untuk menciptakan lapisan puding putih, prosesnya sama dengan menciptakan lapisan puding coklat. Setelah capuran puding putih siap, tuangkan diatas lapisan puding coklat. Dan hingga disini pekerjaan kita sudah selesai. Tinggal menunggu puding menggumpal dan memadat seluruhnya.

Resep Puding Coklat Susu Kental Manis Spesial

Sebagai materi utama pembuat puding, disini kita memakai agar-agar plain dan agar-agar coklat. Menggunakan agar-agar relatif lebih mudah dan lebih cepat ketimbang menciptakan puding yang berbahan dasar tepung. Hasilnya juga lebih menarik walau memakai materi sederhana.

Dibawah ini yakni bahan-bahan yang kita perlukan untuk resep puding coklat susu kental manis kali ini. Untuk memudahkan, kalian dapat mngikuti cara menciptakan puding coklat susu kental manis melalui step by stepnya dibawah.
>> Resep da Cara Membuat Es Krim Goreng Sederhana

Bahan Resep Puding Coklat Susu Kental Manis

  1. 1 bks agar-agar putih
  2. 1 bks agar-agar coklat
  3. 100 ml susu kental manis putih
  4. 100 ml susu kental manis coklat
  5. 50 gr coklat bubuk
  6. gula pasir secukupnya (sesuai selera)
  7. 1600 ml air (dibagi 2)

Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Manis

  1. Sebagai langkah pertama, kita buat lapisan puding coklatnya terlebih dahulu. Siapkan panci, masukkan agar-agar coklat, susu kental manis coklat, coklat abu dan gula pasir secukupnya sesuai selera. Tuangka air sebanyak 4 gelas (+/- 800 ml). Aduk rata.
  2. Didihkan adonan puding coklat sambil terus diaduk-aduk. Pastikan semua materi larut dan masak hingga agak berbuih. Matikan api dan biarkan beberapa ketika hingga uap panasnya hilang.
  3. Tuang puding coklat kedalam cetakan. Biarkan hingga cuek dan agak menggumpal.
  4. Sambil menunggu lapisan puding coklat menggumpal, kita dapat menciptakan lapisan puding putih. Siapkan panci, masukkan agar-agar putih, susu kental manis putih dan gula pasir secukupnya. Tuangkan air kurang lebih sebanyak 4 gelas kemudian aduk rata.
  5. Didihkan adonan puding putih sambil terus diaduk hingga agak berbuih. Matikan api dan tunggu hingga uap panasnya hilang.
  6. Cek lapisan puding coklat. Tidak perlu menunggu hingga puding coklat menggumpal dan padat seluruhnya. Yang penting lapisan atasnya sudah agak menggumpal dan dapat ditimpa dengan puding putih tanpa menciptakan keduanya menyatu.
  7. Tuangkan puding putih diatas lapisan puding coklat. Kini semua telah selesai, tinggal menunggu kedua lapisan menggumpal. Jika lapisan puding sudah agak dingin, masukkan kedalam lemari es biar proses penggumpalan dapat lebih cepat.
  8. Sajikan puding coklat susu kental manis dengan topping sesuai selera.
>> Resep dan Cara Membuat Es Teler Spesial
Praktis dan mudah tanpa ribet. Cara menciptakan puding coklat susu kental manis merupakan cara termudah menciptakan puding coklat. Biarpun sederhana dan mudah dibuat, namun rasanya tidak kalah enak dengan puding yang dibeli dalam bentuk siap saji.

Bagi kalian yang bahagia berkreasi, resep puding coklat susu kental manis ini dapat kalian kreasikan sesuka hati. Akan lebih menarik kalau diberi topping beraneka ragam, atau diberi variasi materi lain di tengahnya. Selamat mencoba dan salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2