KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Keju Sederhana | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Keju Sederhana

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kue Lumpur Kentang Keju - Kalian suka camilan bagus lumpur? Kudapan yang satu ini meiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang bagus dan sedikit gurih. Biasanya, camilan bagus lumpur dibentuk dari adonan kentang dan tepung terigu.

Kue lumpur banyak disukai oleh belum dewasa sampai orang dewasa. Karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat, camilan bagus ini cukup terkenal sebagai jajanan yang murah meriah. Namun disamping itu, camilan bagus lumpur juga merupakan jajaan yang sehat dan mempunyai nilai gizi.
 Kudapan yang satu ini meiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang bagus dan sedikit guri Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju Sederhana
Kue Lumpur Kentang / dapurmamaaisyah.blogspot.com
>> Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng Spesial
Kali ini, kita akan menciptakan camilan bagus lumpur kentang dengan topping keju. Cara menciptakan camilan bagus lumpur kentang keju ini cukup gampang dan sederhana. Karena camilan bagus ini tidak memakai pengembang, maka proses persiapannya dapat lebih cepat. Yuk kita simak!

Resep Kue Lumpur Kentang Keju Sederhana

Kue lumpur kentang memakai kentang kukus yang dihaluskan sebagai salah satu materi utamanya. Untuk mempermudah, haluskan kentang selagi panas mengunakan ulekan yang dibungkus plastik atau dapat juga memakai garpu.

Ini ia bahan-bahan yang kita perlukan untuk resep camilan bagus lumpur kentang keju sederhana kali ini. Disini kita memakai susu cair, dapat diganti dengan santan atau cukup memakai air biasa. Simak juga cara menciptakan camilan bagus lumpur kentang keju sederhana melalui step by step untuk lebih mempermudah. Cekidot!
>> Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Topping Oreo Ala Abang-Abang

Bahan Resep Kue Lumpur Kentang Keju

  1. 250 gr kentang kukus, haluskan
  2. 150 gr tepung terigu
  3. 100 gr gula pasir
  4. 100 gr margarin, cairkan
  5. 50 gr susu bubuk
  6. 2 btr telur
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. 400 ml susu cair (+/- 2 gelas)

Bahan Topping

  1. kismis secukupnya
  2. keju cheddar parut secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju Sederhana

  1. Kocok telur, gula pasir dan vanili debu memakai mikser sampai mengembang dan gula larut.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk merata sampai membentuk adonan.
  3. Masukkan kentang kukus yang sudah dihaluskan. Aduk merata.
  4. Terakhir, masukkan margarin yang sudah dicairkan bersama dengan susu cair. Aduk merata sampai membentuk adonan yang dapat dituang.
  5. Siapkan cetakan camilan bagus lumpur, olesi tipis-tipis permukaan bab dalamnya dengan margarin. Panaskan cetakan sampai benar-benar panas.
  6. Tuangkan adonan camilan bagus lumpur kedalam cetakan dengan ketinggian 2/3 sampai 3/4 dari tinggi lubang cetakan. Tutup cetakan dan biarkan adonan dimasak beberapa saat.
  7. Setelah camilan bagus lumpur setengah matang, beri topping sesuai selera. Topping dapat memakai kismis atau keju parut.
  8. Tutup lagi cetakan sampai camilan bagus lumpur matang. Angkat.
  9. Sajikan camilan bagus lumpur sebagai teman minum teh atau kopi.
>> Resep dan Cara Membuat Roti Maryam Spesial
Bagaimana? Cara menciptakan camilan bagus lumpur kentang keju sederhana ini tentunya tidak terlalu rumit bukan? Prosesnya tidak terlalu berbeda jauh dengan menciptakan camilan bagus cubit atau camilan bagus pancong. Cukup sederhana dan kemungkinan gagalnya kecil.

Resep camilan bagus lumpur kentang keju sederhana ini merupakan resep dasar. Bagi kalia yang suka berkreasi, silahkan kreasikan sesuai selera masing-masing untuk mendapat rasa yag lebih mantap. Selamat mencoba ya! Salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2