KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Elok Talam Ubi Kuning Elok Dan Lembut | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Elok Talam Ubi Kuning Elok Dan Lembut

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kue Talam Ubi Kuning - Kue talam yaitu salah satu dari sekian banyak aset kekayaan masakan nusantara yang tetap eksis. Kue tradisional ini terbuat dari bahan-bahan yang bergizi serta lebih sehat sebab tidak melibatkan materi pengawet. Seiring dengan kemajuan jaman, camilan manis talam juga mengalami penyesuaian dengan munculnya beberapa variasi penggunaan materi serta tampilan yang lebih bagus supaya terlihat menarik dan bisa bersaing dengan makanan-makanan cepat saji.
 yaitu salah satu dari sekian banyak aset kekayaan masakan nusantara yang tetap eksis Resep dan Cara Membuat Kue Talam Ubi Kuning Manis dan Lembut
Resep Kue Talam Ubi Kuning
Salah satu yang paling terkenal yaitu camilan manis talam ubi. Cara menciptakan camilan manis talam ubi kuning ini tidak jauh berbeda dengan resep camilan manis talam konvensional yang memakai materi dasar tepung beras dan tapioka. Hanya saja materi dasar yang dipakai menjadi 3 macam yaitu penambahan ubi disamping tepung beras dan tapioka.

Kue yang bercita rasa manis dan gurih ini biasanya terdiri atas beberapa lapisan, tergantung dari materi yang digunakan. Paling tidak, camilan manis talam terdiri dari dua lapisan dimana lapisan bawah merupakan lapisan padat berbahan tepung atau ubi sementara lapisan atas merupakan lapisan santan yang lebih lembut. Kebayang kan rasanya, manis dan gurih dengan tekstur yang lembut.

Resep Kue Talam Ubi Kuning Lembut

Untuk menciptakan camilan manis talam ubi yang kita perlukan yaitu ubi jalar jenis apa saja. Pilihlah ubi yang bertekstur lembut supaya gampang dalam proses pengolahannya. Biasanya yang paling banyak dipakai yaitu ubi kuning dan ubi ungu, tinggal sesuaikan saja dengan selera dan ketersediaan materi di lingkungan kawasan tinggal. Berikut yaitu bahan-bahan yang kita perlukan untuk menciptakan camilan manis talam ubi.

Bahan Resep Kue Talam Ubi Kuning

Lapisan Ubi

  1. 250 gr ubi kuning, bersihkan dan kupas
  2. 50 gr tepung beras
  3. 50 gr tepung tapioka
  4. 100 gr gula pasir
  5. 250 ml santan dari 1 btr kelapa
  6. 1/2 bks agar-agar abu (plain)
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. 1/2 sdt garam

Lapisan Santan

  1. 100 ml santan kental
  2. 3 sdm tepung beras
  3. 2 sdm tepung tapioka
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt vanili bubuk
  6. 1/4 gelas air panas

Cara Membuat Kue Talam Ubi Kuning Lembut

  1. Kukus ubi hingga matang dan lunak, angkat dan haluskan segera biar mudah.
  2. Campurkan tepung beras, tepung tapioka, ubi yang dihaluskan, gula pasir, santan, agar-agar, vanili abu dan garam. Aduk hingga merata dan membentuk adonan.
  3. Siapkan cetakan camilan manis talam ukuran cucing, olesi kepingan dalamnya dengan sedikit minyak goreng.
  4. Tuang campuran camilan manis talam kedalam cetakan, jangan hingga penuh. Tuang hingga 2/3 atau 3/4 saja dari tinggi cetakan dan sisanya untuk nanti lapisan santan.
  5. Kukus hingga campuran menggumpal selama kurang lebih 10-15 menit.
  6. Sembari menunggu campuran yang dikukus menggumpal, buatlah campuran untuk lapisan putih dengan cara menyatukan semua bahan, aduk hingga merata.
  7. Setelah campuran yang dikukus menggumpal, buka tutup panci dan tuang campuran putih kedalam ruang cetakan yang tersisa.
  8. Tutup kembali panci dan kukus camilan manis talam hingga matang dengan ditandai lapisan putih yang menggumpal.
  9. Angkat dan sajikan selagi hangat.
Resep camilan manis talam ubi kuning tidak memerlukan banyak materi sehingga sanggup dibentuk secara hemat dengan bahan-bahan yang sanggup diperolah dengan gampang dan murah. Cara menciptakan camilan manis talam ubi kuning juga bisa dibilang sangat mudah, tidak memerlukan keahlian mamasak tingkat tinggi dan sanggup dikerjakan seorang diri saat waktu senggang. Bagaimana, tertarik untuk membuatnya? Selamat mencoba dan salam !

Ini Dia Resep Menarik Lainnya!

Resep dan Cara Membuat Bihun Goreng Spesial Enak
Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang
Resep dan Cara Membuat Hotang Hot Dog Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Arem Arem Mie Pedas Isi Sayuran
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2