KODE IKLAN DFP 1 Renyahnya Bisnis Tahu Crispy, Keuntungan Jutaan Rupiah Per Bulan | Jajan Di Pinggiran

Renyahnya Bisnis Tahu Crispy, Keuntungan Jutaan Rupiah Per Bulan

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
 Tahu Crispy memang sedang banyak diminati belakangan ini Renyahnya Bisnis Tahu Crispy, Laba Jutaan Rupiah Per Bulan
Tahu Crispy memang sedang banyak diminati belakangan ini, hal ini sanggup dilihat dari banyaknya penjaja makanan renyah dan gurih ini semakin banyak bermunculan. Sebenarnya tahu yang dipakai sebagai materi utamanya tidak lain yaitu tahu Sumedang yang sudah populer semenjak lama. Hanya saja cara menggorengnya yang beda, dalam artian ada bahan-bahan tertentu yang ditambahkan semisal tepung dan bumbu tabur.

Renyahnya Bisnis Tahu Crispy, Omset Jutaan Rupiah Per Bulan

Related : Analisis Usaha Tahu Crispy Modal Kecil-kecilan
Rahman (28), penjual tahu crispy yang biasa berjualan di tempat Kembangan Jakarta Barat menuturkan, belakangan ini memang sedang ramai perjuangan tahu crispy menyerupai ini. Rahman bersama rekannya Dani (24), telah berjualan tahu crispy semenjak setahun yang lalu. Menurutnya perjuangan tahu crispy tidak sulit dijalankan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Hal yang pertama kali harus dikuasai yaitu tehnik menggoreng biar karenanya matang merata dan renyah, teknik menggoreng yang dimaksud yaitu mengatur besar kecilnya api dan lamanya waktu yang dibutuhkan sampai tahunya matang.

Usaha tahu crispy ini tergolong menjanjikan, Rahman yang sehari-hari berjualan mulai jam 3 sore sanggup menjual setidaknya seratus porsi atau lebih dengan tiap porsinya dihargai Rp.5,000. Jika dihitung-hitung untuk seratus porsi saja omset yang didapat mencapai Rp.500,000 dengan keuntungan higienis sekitar 40%, artinya setiap hari keuntungan yang didapat dari perjuangan tahu crispy miliknya sekitar Rp.200,000 per hari. Hari-hari tertentu menyerupai simpulan pekan Rahman mengaku sanggup menjual dua kali lebih banyak, dan paling lambat jam 9 malam pun tahu crispy sudah terjual habis.

Usaha tahu crispy menyerupai ini sanggup dijalankan dengan dua metode. Yang pertama dengan modal sendiri dan administrasi sendiri dan yang kedua dengan cara waralaba. Jika kita sudah cukup menguasai teknik berjualan tahu crispy menyerupai ini tidak ada salahnya untuk menjalankannya sendiri namun sedikit perjuangan yang lebih keras memang diperlukan. Hal pertama yang harus dipersiapkan tentunya mencakup peralatan menggoreng, gerobak, bahan-bahan penunjang menyerupai bumbu, minyak goreng, cabe rawit dan tentunya kemasan. Selain itu untuk materi utama tahu crispy ini tidak sanggup dibeli secara langsung, mengingat daya tahan tahu sumedang yang mentah hanya sanggup bertahan tidak lebih dari 6 jam dalam suhu ruangan, para penjual biasanya hanya menjual sesuai pesanan dan tidak pernah menyediakan stok. Untuk itu pemesanan sanggup dilakukan sehari sebelumnya.

Lain lagi dengan sistem waralaba atau franchise, kita tidak perlu dipusingkan dengan persiapan ini itu. Jika kita benar benar pemula dalam perjuangan tahu crispy ini, maka pilihan kemitraan menyerupai ini yang paling mudah. Biasanya pihak yang membuka peluang kemitraan akan menunjukkan beberapa paket, dan kalau tidak ingin ribet lebih baik kita mengambil paket lengkap namun investasinya lebih besar. Paket lengkap mencakup seluruh peralatan yang dibutuhkan termasuk gerobak dan pakaian seragam serta training karyawan, kita tinggal mencari lokasi/tempat berjualannya saja. Seluruh materi termasuk bumbu dan materi pemanis lainnya wajib membeli dari pusat.

Menurut Rahman, dengan modal sekitar 2 juta Rupiah kita sudah sanggup menjalankan perjuangan tahu crispy, tentunya dengan pengelolaan sendiri. Sedangkan untuk investasi dengan sistem waralaba minimal kita harus mempunyai modal setidaknya 3 juta Rupiah.

KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2