KODE IKLAN DFP 1 Ini Ia Masakan Ringan Elok Putu Ayu, Rasanya Elok Dan Lembut | Jajan Di Pinggiran

Ini Ia Masakan Ringan Elok Putu Ayu, Rasanya Elok Dan Lembut

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
 Kue putu ayu atau terkadang juga sering disebut sebagai camilan elok putri ayu ialah penganan yan Ini Dia Kue Putu Ayu, Rasanya Manis dan Lembut
Kue putu ayu atau terkadang juga sering disebut sebagai camilan elok putri ayu ialah penganan yang terbuat dari tepung yang dikukus bersama dengan kelapa parut. Ada bermacam-macam versi camilan elok putu ayu ini namun secara umum camilan elok putu ayu biasanya identik dengan warna hijau dan putih serta beraroma pandan yang menggugah selera. Teksturnya lembut dan tidak menggumpal di mulut, mempunyai rasa yang elok dan gurih dikarenakan berbahan santan dan parutan kelapa.

Kue Putu Ayu Rasanya Manis dan Lembut

Kue putu ayu terbuat tepung terigu dan kelapa setengah renta yang diparut sebagai materi utamanya, ditambah telur dan santan serta gula pasir, ada juga yang menambahkan vanili sebagai penguat aroma, pasta pandan sebagai pewarna dan kadang juga ada yang menggunakan pewarna alami menyerupai daun suji. Kue putu ayu dimasak dengan cara dikukus, dengan menggunakan pandan bacin pada air kukusannya. Cara pembuatannya sendiri tergolong mudah, namun memerlukan tehnik khusus semoga camilan elok putu ayu sanggup mengembang sempurna dan mempunyai tekstur yang lembut dikala dimakan alias tidak bantat. Mungkin bab terpenting ialah dikala mengocok telur sampai benar-benar mengembang dan kukusan harus dipanaskan terlebih dahulu untuk mendapat hasil yang sempurna. Jika tidak, camilan elok putu ayu sanggup menjadi kempes dikala diangkat dari kukusan, hal menyerupai ini sering terjadi termasuk aku dan keluarga pernah mengalami beberapa kali kegagalan dikala membuatnya.

Kue putu ayu sanggup ditemui di pasar-pasar tradisional, biasanya para penjual menjajakannya pada pagi hari menjelang siang. Penganan ini gampang ditemukan di banyak kawasan di Indonesia alasannya ialah merupakan camilan elok tradisional yang berasal dari kawasan Asia. Harganya pun sangat murah dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2