KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Cireng Salju Bumbu Rujak Spesial | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Cireng Salju Bumbu Rujak Spesial

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Cireng Salju Bumbu Rujak - Cireng salju, cemilan yang tengah terkenal alasannya rasanya yang gurih dan lezat. Selain itu, cireng salju juga mempunyai tekstur yang renyah di luar namun terasa empuk didalam.

Sebenarnya, cireng salju ini yaitu sebuah brand yang digawangi oleh beberapa perjaka Indonesia untuk mempopulerkan masakan khas Nusantara. Namun seiring kepopulerannya, cireng salju seolah menjadi ikon untuk istilah cireng yang yummy dengan tekstur yang lembut.
 cemilan yang tengah terkenal alasannya rasanya yang gurih dan yummy Resep dan Cara Membuat Cireng Salju Bumbu Rujak Spesial
Cireng Salju / dapurnikmat.yukbisnis.com
>> Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Sosis Pedas
Seperti pada resep kita kali ini, kita akan menciptakan cireng ala cireng salju dengan bumbu rujak. Cara menciptakan cireng salju bumbu rujak bergotong-royong cukup gampang, dengan bahan-bahan yang sederhana. Yuk simak selengkapnya!

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Spesial

Seperti menciptakan cireng biasa pada umumnya, cireng salju juga memakai tepung tapioka sebagai materi utamanya. Untuk mendapat rasa yang gurih dan tekstur yang empuk, kita dapat menambahkan santan kedalam adonannya.

Penambahan santan juga dimaksudkan untuk mendapat rasa yang gurih tanpa memakai MSG. Kaprikornus dapat dibilang, cireng ini lebih sehat baik untuk dikonsumsi belum dewasa maupun orang dewasa.

Yuk simak materi apa saja yang kita perlu persiapkan untuk resep cireng salju bumbu rujak kali ini. Simak juga cara menciptakan cireng salju bumbu rujak melalui step by step yang akan disertakan berikut ini.
>> Resep dan Cara Membuat Pempek Sutra Tanpa Ikan

Bahan Resep Cireng Salju Bumbu Rujak

  1. 250 gr tepung tapioka / sagu
  2. 250 ml santan
  3. 1 btg daun bawang, rajang halus
  4. 1 siung bawang putih, haluskan (opsional)
  5. 1 sdt garam, atau secukupnya
  6. tepung sagu secukupnya untuk taburan

Bahan Bumbu Rujak

  1. 75 gr gula jawa / gula aren
  2. 10 bh cabai rawit, atau sesuai selera
  3. 1/2 sdt asam jawa
  4. 1/2 sdt terasi
  5. garam secukupnya
  6. sedikit air

Cara Membuat Cireng Salju Bumbu Rujak

  1. Siapkan wadah. Masukkan tepung sagu, daun bawang, bawang putih halus dan garam. Aduk rata.
  2. Didihkan santan sambil diaduk-aduk semoga santan tidak pecah. Setelah mendidih segeralah angkat.
  3. Tuangkan santan mendidih pada adonan tepung sagu. Jangan tuangkan sekaligus ya, tuangkan bertahap sambil diaduk memakai spatula. Tidak usah dituangkan semua, perkirakan saja dulu teksturnya.
  4. Aduk adonan memakai spatula kayu. Aduk kuat-kuat sampai membentuk adonan yang ibarat mirip lem. Jika adonan terlalu kaku, dapat ditambahkan lagi air santan yang tadi. Aduk lagi sampai adonan merata.
  5. Selanjutnya, bentuklah adonan menjadi bulatan-bulatan kemudian pipihkan dengan cara menekan bulatan adonan memakai telapak tangan. Agar tidak lengket, taburi dulu telapak tangan dengan tepung sagu.
  6. Setelah cireng dibentuk, taburi permukaannya dengan sedikit tepung sagu semoga cireng tidak melekat satu sama lain. Apalagi kalau menciptakan dalam jumlah yang cukup banyak dan tidak eksklusif digoreng.
  7. Untuk menyajikannya, goreng cireng sampai matang. Goreng sampai permukaan luarnya renyah. Angkat dan tiriskan.
  8. Membuat bumbu rujak: ulek semua materi bumbu rujak kecuali air. Setelah bumbu rujak halus, gres tambahkan air secukupnya sampai teksturnya ibarat sambal. Jika ingin menciptakan dalam jumlah yang cukup banyak, didihkan dulu bumbu rujak semoga lebih abadi dan tidak cepat basi.
  9. Sajikan cireng salju bersama dengan bumbu rujaknya. Mantap!
>> Resep dan Cara Membuat Siomay Bandung Spesial
Mmmm, mantap banget. Apalagi kalau bumbu rujaknya dibuat super pedas, dijamin nambah! Kalian tertarik mencobanya? Selamat mencoba ya! Salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2