KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Udang Goreng Tepung Crispy Gurih | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Udang Goreng Tepung Crispy Gurih

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Udang Goreng Tepung Crispy - Udang goreng tepung merupakan cemilan yang banyak disukai terutama oleh belum dewasa alasannya rasanya yang yummy dan gurih. Teksturnya yang renyah membuatnya menjadi favorit sehingga cocok sebagai masakan selingan atau juga sebagai tambahan ketika makan nasi. Dalam bentuk jadi, udang goreng tepung biasanya hanya sanggup didapatkan di restoran-restoran ternama atau restoran cepat saji. Bagi kalian yang hendak membuatnya sendiri di rumah, simak cara menciptakan udang goreng tepung crispy yang yummy berikut ini ya!
 Udang goreng tepung merupakan cemilan yang banyak disukai terutama oleh anak Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Gurih
gambar : cookingontheside.com
Kandungan gizi yang tinggi pada udang menciptakan masakan ini menjadi sumber asupan gizi yang baik terutama kalau dikonsumsi oleh belum dewasa alasannya kaya akan protein dan asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan selama masa pertumbuhan. Tak hanya anak-anak, orang remaja sekalipun sangat menyukai udang goreng tepung sebagai cemilan yang yummy dan cocok dinikmati di setiap suasana.

Cara menciptakan udang goreng tepung crispy cukup simpel dan simpel untuk dibentuk setiap saat. Resep udang goreng tepung crispy tidak memerlukan bayak materi dan bahkan sanggup memakai tepung bumbu siap pakai kalau malas untuk meracik bumbu. Namun, mengolah bumbu sendiri rasanya lebih asyik dan akhirnya lebih memuaskan.

Resep Udang Goreng Tepung Crispy yang Gurih Kriuk

Proses pembuatan udang goreng tepung yang crispy cukup simpel dan tidak memerlukan persiapan yang ribet. Namun untuk mendapat rasa yang lebih gurih dan tekstur yang lebih renyah, sebaiknya udang dilumuri terlebih dahulu dengan garam dan bawang putih halus sebelum digoreng. Diamkan beberapa ketika semoga bumbu meresap sehingga nantinya berasa gurih luar dan dalam.

Penambahan air perasan jeruk nipis juga berfungsi untuk menghilangkan kedaluwarsa anyir dan menciptakan udang renyah lebih tahan usang meskipun sudah dingin. Selain itu, disini kita menambahkan baking powder yang bertujuan semoga campuran tepung sanggup sedikit mengembang ketika digoreng sehingga udang lebih renyah. Berikut bahan-bahannya secara lengkap beserta langkah-langkah pembuatannya.

Bahan Resep Udang Goreng Tepung Crispy

  1. 500 gr udang
  2. 3 siung bawang putih, haluskan
  3. 1 sdm air perasan jeruk nipis
  4. 1 sdt garam
  5. tepung panir secukupnya
  6. minyak goreng yang banyak untuk deep fry

Bahan Adonan Tepung

  1. 100 gr tepung terigu
  2. 1 btr telur ayam, kocok lepas
  3. 1/2 sdt lada bubuk
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. garam secukupnya
  7. air es secukupnya

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy

  1. Bersihkan udang, kupas dan buang kepalanya sehingga yang tersisa tingga daging dan ekornya. Cuci higienis lalu tiriskan sebentar.
  2. Bubuhkan garam, air perasan jeruk nipis dan bawang putih halus. Diamkan beberapa saat, kurang lebih 15 menit. Proses ini bertujuan untuk mengurangi kadar air sehingga akhirnya sanggup lebih renyah. Selain itu, proses ini juga sanggup meminimalisir kedaluwarsa anyir dan menambah cita rasa gurih dari bawang putih.
  3. Buat campuran tepung dengan cara mencampurkan tepung terigu, lada bubuk, baking powder, kaldu abu dan garam lalu aduk rata. Tuangkan air es bertahap sambil diaduk sehingga membentuk campuran menyerupai hendak menciptakan mendoan. Masukkan kocokan telur dan aduk rata. Jika tidak ada air es, gunakan air hambar biasa asal jangan air hangat alasannya baking powder sanggup bereaksi sebelum udang digoreng sehingga akhirnya tidak maksimal.
  4. Celupkan udang kedalam campuran tepung sehabis itu gulingkan pada tepung panir bergairah sehingga terselimuti seluruhnya.
  5. Goreng udang dalam minyak panas yang agak banyak (deep fry) sehingga udang terendam. Goreng sampai matang dan berubah warna manjadi kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan udang selagi hangat bersama dengan saus sambal.
Praktis kan? Cara menciptakan udang goreng tepung crispy tidaklah seribet yang kita bayangkan. Apalagi kalau memakai tepung bumbu serbaguna yang siap pakai maka prosesnya sanggup lebih cepat namun berdasarkan aku langsung rasanya kurang mantap. Resep udang goreng tepung crispy ini juga sanggup diaplikasikan pada materi lainnya, dan sebagai variasi kita juga sanggup menciptakan cumi goreng tepung dengan cara yang hampir sama. Selamat mencoba...! Salam !

Mau Coba Resep Menarik Lainnya?

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang
Resep dan Cara Membuat Hotang Hot Dog Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Arem Arem Mie Pedas Isi Sayuran
Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Sederhana
Resep dan Cara Membuat Acar Kuning Timun Wortel
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2