KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Elok Bawang Renyah Dan Gurih | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Elok Bawang Renyah Dan Gurih

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih - Masih mirip-mirip dengan stik keju, kali ini kita akan menciptakan masakan ringan bagus bawang. Jika dilihat dari materi utama yang digunakan, antara stik keju dan masakan ringan bagus bawang bahwasanya cuma mempunyai sedikit perbedaan.

Cara menciptakan masakan ringan bagus bawang renyah dan gurih bahwasanya tidak berbeda dengan pembuatan stik keju. Kunci utamanya yaitu pada proses pembuatan adonan, yaitu gabungan jangan hingga terlalu kalis.
 Jika dilihat dari materi utama yang dipakai Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Gurih
Kue Bawang Renyah
>> Resep dan Cara Membuat Pempek Sutra Tanpa Ikan
Disamping itu, komposisi bahan-bahan juga memegang peranan yang cukup penting untuk didapat hasil yang sesuai selera. Untuk lebih jelasnya, yuk pribadi saja kita simak selengkapnya berikut ini.

Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih

Untuk mendapat masakan ringan bagus bawang dengan aroma yang kuat, kita akan memakai banyak bawang merah. Nanti risikonya akan lebih bacin dan aromanya lebih menggugah selera. Dan untuk memperkuat rasa, kita sanggup menambahkan bawang putih dan seledri. Dijamin rasanya niscaya top banget!

Yuk kita simak saja selengkapnya, apa saja yang perlu kita persiapkan untuk resep masakan ringan bagus bawang renyah dan gurih kali ini. Jika suka, kalian sanggup mengganti air es dengan santan semoga risikonya lebih gurih.

Guna memudahkan, silahkan simak cara menciptakan masakan ringan bagus bawang renyah dan gurih melalui step by step dibawah ini.
>> Resep dan Cara Membuat Stik Keju Renyah dan Gurih

Bahan Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 50 gr tepung sagu / tapioka
  3. 100 gr bawang merah
  4. 2 sdm margarin, cairkan
  5. 2 siung bawang putih
  6. 2 btg seledri, rajang halus
  7. 1 btr telur, kocok lepas
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. 2 sdm air es atau santan (jika suka)

Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Gurih

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih dengan cara diulek atau sanggup juga memakai blender. Jika memakai blender, usahakan jangan terlalu lumat semoga tekstur dan aroma bawangnya lebih kuat. Sisihkan.
  2. Campur semua materi kering ibarat tepung terigu, tepung sagu, baking powder, garam dan kaldu bubuk.
  3. Masukkan bahan-bahan lainnya ibarat telur, margarin, seledri, air es dan tak lupa bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Aduk rata.
  4. Uleni memakai tangan hingga membentuk gumpalan adonan. Jangan diuleni terlalu berpengaruh apalagi hingga kalis ya, nanti masakan ringan bagus bawangnya malah keras. Uleni hingga tidak lengket di tangan.
  5. Bagilah gabungan menjadi beberapa cuilan kemudian gulungkan semoga bentuknya memanjang. Kurang lebih sebesar sosis untuk setiap bagiannya.
  6. Giling gabungan sebanyak 2-3 kali proses penggilingan semoga gabungan menjadi halus.
  7. Jika sudah tipis dan halus, potonglah gabungan sesuai selera. Bisa dibuat segi tiga atau dibuat stik memakai gilingan mie.
  8. Goreng masakan ringan bagus bawang hingga matang. Setelah berubah warna menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
>> Resep dan Cara Membuat Cireng Salju Bumbu Rujak
Nah, bagaimana? Praktis bukan? Cara menciptakan masakan ringan bagus bawang renyah dan gurih tidak berbeda dengan menciptakan stik keju. Cuma berbeda materi bakunya saja.

Dan untuk dosis bahan, perkirakan saja sebab resepnya tidak mesti persis. Selamat mencoba ya, salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2