KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Puding Lumut Hijau Pandan | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Puding Lumut Hijau Pandan

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Puding Lumut Hijau Pandan - Puding lumut merupakan salah satu kreasi puding yang mempunyai tampilan yang anggun dan unik. Penampilannya yang menarik menciptakan siapapun yang gres pertama melihatnya niscaya ingin tau akan rasanya dan ingin mencicipinya.

Pada dasarnya, puding lumut tidak jauh berbeda dengan puding busa. Hanya saja, pada puding lumut, busa yang mengambang tampak mirip tekstur lumut hijau.  Warna hijau ini didapatkan dari sari daun suji dan daun pandan.
 Puding lumut merupakan salah satu kreasi puding yang mempunyai tampilan yang anggun dan un Resep dan Cara Membuat Puding Lumut Hijau Pandan
Puding Lumut Hijau Pandan
>> Resep dan Cara Membuat Es Kopyor dari Agar-Agar
Cara menciptakan puding lumut hijau pandan bergotong-royong cukup sederhana dan cukup gampang. Proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan menciptakan puding busa ataupun puding biasa pada umumnya. Yuk pribadi saja kita simak selengkapnya!

Resep Puding Lumut Hijau Pandan yang Cantik

Bahan utama yang kita gunakan untuk menciptakan puding lumut yaitu agar-agar. Untuk mendapat rasa yang lebih netral, gunakan agar-agar plain tanpa rasa. Agar-agar plain juga tidak mempunyai warna, sehingga nanti pudingnya lebih jernih dan tekstur lumutnya terlihat jelas.

Dibawah ini yaitu daftar materi yang kita perlukan untuk resep puding lumut hijau pandan kali ini. Silahkan sesuaikan dosis gulanya ya bila ingin lebih manis atau bahkan cenderung tawar.

Silahkan ikuti cara menciptakan puding lumut hijau pandan melalui step by step yang disertakan dibawahnya untuk mempermudah pembuatan. Yuk simak!
>> Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Susu Kental Manis

Bahan Resep Puding Lumut Hijau

  1. 1 bks agar-agar plain powder
  2. 100 gr gula pasir, atau sesuai selera
  3. 10 lbr daun suji, potong pendek
  4. 10 lbr daun pandan, potong pendek
  5. 2 gelas air (+/- 350-400 ml)
  6. 1 btr telur, kocok lepas
  7. 1/2 sdt garam
  8. 500 ml santan dari 1/2 btr kelapa

Cara Membuat Puding Lumut Hijau Pandan

  1. Blender daun pandan dan daun suji yang sudah dipotong-potong bersama dengan 2 gelas air. Blender sampai lumat dan keluar sari hijaunya kemudian saring ampasnya.
  2. Siapkan panci. Masukkan agar-agar powder, gula pasir, garam, air sari daun pandan/suji serta telur yang sudah dikocok. Aduk rata.
  3. Tuangkan santan. Aduk lagi sampai santan tercampur merata dengan gabungan puding.
  4. Rebus gabungan puding diatas api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk-aduk biar semua materi larut. Nantinya, semakin air mendidih maka gabungan puding akan semakin terpisah antara air dan gumpalan hijaunya.
  5. Setelah mendidih, kecilkan api dan biarkan puding beberapa saat, jangan diaduk-aduk sampai terbentuk tekstur gumpalan yang mirip lumut. Sampai disini akan tampak terang gumpalan hijau yang terpisah dari airnya yang semakin bening.
  6. Matikan api. Biarkan beberapa ketika sampai uap panasnya hilang.
  7. Tuangkan puding kedalam cetakan dan biarkan sampai puding agak dingin. Setelah cukup dingin, masukkan puding kedalam lemari es biar lebih cepat menggumpal dan lebih nikmat.
>> Resep dan Cara Membuat Es Cendol Bandung Spesial
Ternyata cara menciptakan puding lumut hijau pandan sama mudahnya dengan menciptakan puding biasa pada umumnya. Tekstur lumut didapatkan dari santan yang pecah. Makara sesudah mendidih, puding tidak perlu diaduk biar santannya pecah dan terbentuklah tekstur lumut.

Bagi kalian yang tertarik, silahkan share resep puding lumut hijau pandan ini. Siapa tahu teman-teman juga ingin mencoba membuatnya di rumah. Selamat mencoba dan salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2