KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah - Kue dadar gulung merupakan makanan tradisional khas nusantara yang sanggup dijumpai di pasar-pasar tradisional dengan gampang dan murah. Kue ini masih tetap eksis sampai kini sebagai jajanan rakyat alasannya rasanya yang yummy serta harganya yang sangat terjangkau. Kita sanggup memperolehnya dengan gampang terutama di pagi dan sore hari, namun jikalau kita sanggup membuatnya kenapa tidak? Itung-itung mengisi waktu bukan?
Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah
Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah
Cara menciptakan dadar gulung isi kelapa bahu-membahu tidak sulit, sembari santai kita sanggup membuatnya dengan gampang dan cepat. Resep dadar gulung isi kelapa gula merah tidak memerlukan banyak bahan, ada dua materi utama yang kita perlukan untuk membuatnya. Pertama kita menciptakan isian yang sanggup dibentuk dari kelapa parut, yang kemudian dimasak bersama dengan gula merah atau gula jawa sehingga rasanya legit. Kedua, kita menciptakan campuran sebagai materi kulitnya yang kemudian didadar ibarat namanya, dadar gulung. Kali ini kita akan mencoba menciptakan camilan manis dadar gulung isi kelapa ibarat resep aslinya.

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah

Untuk menciptakan camilan manis dadar gulung, pertama kita mempersiapkan isiannya sesudah itu kulitnya kita buat belakangan supaya sanggup eksklusif digulung sesaat sesudah dibuat. Bahan isian yang akan kita gunakan berbahan dasar kelapa parut, gunakan kelapa yang setengah renta supaya alhasil cantik dan lembut. Jika kelapa yang kita gunakan terlalu renta maka alhasil akan kasar, sebaliknya jikalau terlalu muda maka akan sulit ketika proses memarutnya. Berikut ini ialah bahan-bahan untuk menciptakan camilan manis dadar gulung spesial.

Bahan Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Gula Merah

Bahan Kulit

  1. 100 gr tepung terigu
  2. 200 ml santan
  3. 1 btr telur, kocok lepas
  4. 10 lbr daun suji
  5. 1/4 gelas air
  6. 1/2 sdt garam

Bahan Isian

  1. 1 btr kelapa, parut
  2. 75 gr gula jawa, iris halus
  3. 50 ml air
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt vanili bubuk
  6. 1 lbr daun pandan

Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa

  1. Membuat isian : satukan semua materi isian dan masak sampai air menyusut dan mengering. Angkat dan sisihkan.
  2. Remas-remas daun suji, beri sedikit air (kira-kira 50 ml atau seperempat gelas). Saring dan ambil airnya sebagai pewarna hijau alami.
  3. Satukan tepung terigu bersama dengan santan, air daun suji, telur dan garam, aduk rata sampai membentuk adonan. Jika terlalu kental tambahkan air secukupnya.
  4. Siapkan panci anti lengket yang memiliki permukaan datar.
  5. Tuang satu sendok sayur campuran dan goyangkan panci sampai campuran menyebar ke seluruh permukaan dalam panci dan membentuk dadar tipis.
  6. Angkat ketika sudah matang dan membentuk lembaran kenyal. Lakukan berulang sampai campuran habis.
  7. Untuk menciptakan dadar gulung, ambil satu lembar kulit dan beri isian kira-kira satu sendok makan.
  8. Lipat ujung kiri dan kanan kemudian gulungkan. Selesai. Lakukan langkah yang sama terhadap semua materi kulit dan isian.
Cara menciptakan dadar gulung isi kelapa sebetulnya tidak sulit, hanya memerlukan sedikit ketelatenan dan kesabaran dalam pembuatan kulit alasannya memang harus dibentuk satu per satu. Resep dadar gulung isi kelapa gula merah ini juga sanggup kita kreasikan ibarat memakai isian yang berbeda ibarat contohnya pisang coklat. Tentunya lebih mudah namun pisang harus dimasak terlebih dahulu. Selamat mencoba dan salam !

Yuk Coba Resep Menarik Yang Lainnya!

Resep dan Cara Membuat Bakwan Jagung Renyah Gurih
Resep dan Cara Membuat Bihun Goreng Spesial Enak
Resep dan Cara Membuat Perkedel Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Abang-Abang
Resep dan Cara Membuat Hotang Hot Dog Kentang Sederhana
Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Sederhana
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2