KODE IKLAN DFP 1 Kue Bika Ambon Medan Asalnya Bukan Dari Ambon, Rasanya Bagus Dan Lembut | Jajan Di Pinggiran

Kue Bika Ambon Medan Asalnya Bukan Dari Ambon, Rasanya Bagus Dan Lembut

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Kue bika ambon medan yakni salah satu masakan ringan tradisional asal Indonesia yang cukup terkenal alasannya yakni rasanya yang enak. Sebagian besar orang mengira masakan ringan anggun bika ambon sesuai namanya berasal dari Ambon, Maluku. Namun ternyata hal tersebut salah besar alasannya yakni meskipun namanya bika ambon, masakan ringan anggun yang legit dan gurih ini berasal dari Medan, Sumatra Utara. Konon nama bika ambon berawal dari populernya masakan ringan anggun bika yang biasa dijual di sekitaran jalan Ambon di kota Medan. Saking populernya sehingga sebutan khusus bergeser menjadi sebutan umum masakan ringan anggun bika, sebelum itu biasanya orang menyebutnya sebagai masakan ringan anggun bika saja tanpa aksesori ambon. Kue bika sebetulnya terdapat di banyak daerah, dengan sebutan lain ibarat bingka, wingka atau wiwingka.
 Kue bika ambon medan yakni salah satu masakan ringan tradisional asal Indonesia yang  cukup ter Kue Bika Ambon Medan Asalnya Bukan Dari Ambon, Rasanya Manis dan Lembut

Kue Bika Ambon Medan Asalnya Bukan Dari Ambon, Yang Pasti Rasanya Manis dan Lembut

Kue bika ambon medan terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan sedikit tepung terigu sebagai biangnya, telur ayam, ditambah santan dalam jumlah besar dan daun pandan yang menciptakan masakan ringan anggun bika mempunyai aroma yang khas. Kue bika ambon secara umum ada dua jenis yang dibedakan dari proses pembuatannya, ada yang dikukus dan ada pula yang dipanggang. Untuk urusan materi keduanya mempunyai materi yang hampir sama hanya saja proses pembuatan dan hasil kesudahannya yang berbeda. Kue bika ambon rasanya anggun dan agak gurih alasannya yakni mengandung santan yang cukup banyak, teksturnya lembut dan agak kenyal alasannya yakni terbuat dari tepung tapioka. Kue ini hanya bertahan kurang lebih 4 kari sejak dibuat, sesudah itu tekstur masakan ringan anggun akan berkembang menjadi keras dan alot, untuk itu masakan ringan anggun ini tidak sanggup disimpan usang dan harus segera dikonsumsi sebelum teksturnya mengeras.

Kue bika ambon medan simpel diperoleh alasannya yakni cukup terkenal dan banyak digemari. Biasanya masakan ringan anggun bika ambon medan dijual di gerai-gerai masakan ringan anggun pinggir jalan ataupun tempat-tempat yang menjual masakan ringan serupa. Kisaran harganya mulai dari Rp.30,000-Rp.80,000 per porsi, perbedaan harga biasanya tergantung ukuran dan bahan-bahan tambahan lain ibarat variasi topping dan juga lokasi gerai biasanya menghipnotis terhadap harga.

Kue Bika Ambon Medan Manis dan Lembut oleh .
Kue Putu Ayu Manis dan Lembut, Dadar Gulung Manis dan Gurih
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2