KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Kulit Lumpia Kering Untuk Pisang Coklat Dan Aneka Gorengan | Jajan Di Pinggiran

Resep Dan Cara Menciptakan Kulit Lumpia Kering Untuk Pisang Coklat Dan Aneka Gorengan

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Resep Kulit Lumpia Kering - Jika kalian gemar memasak, tentunya sudah tidak gila dengan kulit lumpia. Bahan yang satu ini memang terbilang serbaguna alasannya ialah sanggup dipakai untuk aneka olahan gorengan ibarat pisang coklat, martabak telur mini dan masih banyak kegunaan lainnya.

Pada dasarnya, cara menciptakan kulit lumpia untuk pisang coklat maupun untuk gorengan lainnya bahwasanya tidak sulit. Bahan-bahannya pun sederhana. Hanya saja, untuk menciptakan kulit lumpia kering yang tipis diharapkan alat khusus, yaitu plat besi datar ibarat yang dipakai untuk menciptakan crepes.
 tentunya sudah tidak gila dengan kulit lumpia Resep dan Cara Membuat Kulit Lumpia Kering untuk Pisang Coklat dan Aneka Gorengan
Penggunaan Kulit Lumpia / www.dwmchan.com
>> Resep dan Cara Membuat Risoles Mayo Sosis Spesial
Tapi untuk skala rumahan, mustahil membeli alat ibarat itu jikalau konsumsinya cuma sebatas anggota keluarga. Kita sanggup memakai wajan anti lengket sebagai alatnya. Dan untuk membuatnya tipis-tipis, itu ada trik dan tehniknya. Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Resep Kulit Lumpia Kering untuk Pisang Coklat dan Aneka Gorengan

Ada yang bilang, proses pembuatan kulit lumpia di pabriknya itu sanggup dibilang jorok. Entah ibarat apa dan bagaimana, benar atau tidaknya juga cuma sanggup dibuktikan jikalau kita pernah bekerja di pabriknya. Daripada menduga-duga mendingan bikin sendiri.

Bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan kulit lumpia kering sangatlah sederhana. Bahan utama adonannya ialah tepung terigu yang dipadu dengan beberapa materi lain ibarat putih telur dan minyak goreng.

Yuk eksklusif saja kita simak bahan-bahan apa saja yang perlu kita sediakan untuk resep kulit lumpia kering kali ini. Simak juga ya, cara menciptakan kulit lumpia untuk pisang coklat dan aneka gorengan lainnya melalui step by step yang akan kita bahas dibawah ini.

Bahan Resep Kulit Lumpia Kering

  1. 100 gr tepung terigu
  2. 1 btr telur
  3. 1 sdt garam
  4. 50 ml minyak goreng
  5. air secukupnya (+/- 200 ml / 1 gelas)

Cara Membuat Kulit Lumpia untuk Pisang Coklat dan Aneka Gorengan

  1. Larutkan garam pada segelas air, aduk-aduk. Pastikan garam sudah benar-benar terlarut sempurna. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu dan putih telur. Uleni memakai tangan sampai gabungan menggumpal dan agak kalis.
  3. Ini ialah langkah paling PENTING. Tuangkan sedikit air garam (yang tadi kita buat) pada adonan, uleni lagi gabungan sampai teksturnya merata. Tuangkan lagi air, uleni lagi gabungan sampai merata. Lakukan berulang sampai tekstur gabungan sudah sanggup dituang namun jangan terlalu encer. Proses ini bertujuan untuk membentuk serat pada adonan, jikalau air dituang eksklusif semuanya pada gabungan maka gabungan tidak akan mempunyai serat. Hasilnya, kulit lumpianya akan praktis robek bahkan sanggup pecah-pecah/patah alasannya ialah menjadi getas atau tidak lentur.
  4. Terakhir, tuangkan minyak goreng pada gabungan dan aduk merata. Sampai disini gabungan sudah siap.
  5. Siapkan wajan datar anti lengket. Panaskan wajan diatas api kecil.
  6. Siapkan kuas khusus masakan yang mempunyai dimensi cukup lebar, kurang lebih sebesar telapak tangan. Celupkan kuas pada gabungan kemudian oleskan pada permukaan wajan datar dan membentuk lingkaran. Mengoleskannya jangan diatas api ya, supaya adonannya merata. Angkat dulu wajannya gres kemudian oleskan adonannya. Perkirakan saja ketebalannya, jangan terlalu tebal juga jangan terlalu tipis. Ukuran ketebalan yang pas akan kita dapatkan sesudah beberapa kali mencoba.
  7. Letakkan kembali wajan diatas kompor dan biarkan kulit lumpia sampai matang dan kering. Cirinya, pinggiran kulit lumpia sudah mulai mengelupas dan terangkat.
  8. Angkat kulit lumpia dan biarkan sampai dingin. Jika cukup kering, kulit lumpia sanggup ditumpuk langsung. Namun jikalau masih agak lembab dan kuatir lengket, taburi tipis-tipis permukaannya memakai tepung terigu. Kulit lumpia sekarang siap digunakan.
Bagaimana, praktis bukan? Jika menengok ke pabriknya, kulit lumpia dibentuk dengan menggosokkan gumpalan gabungan pada plat baja khusus dalam keadaan panas. Proses ini bertujuan untuk kulit lumpia setipis mungkin.

Dengan memakai kuas, hasil kulit lumpia sanggup ibarat dengan buatan pabrik. Jika proses pembuatan adonannya benar, jadinya cukup kenyal dan tidak praktis robek. Selamat mencoba ya, salam !
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2