KODE IKLAN DFP 1 Es Selendang Mayang Segar Menunda Lapar | Jajan Di Pinggiran

Es Selendang Mayang Segar Menunda Lapar

KODE IKLAN ATAS ARTIKEL 336x280
KODE IKLAN TENGAH ARTIKEL
Es selendang mayang yaitu minuman khas betawi yang yummy dan menyegarkan. Selain itu es selendang mayang juga sanggup menunda lapar dikarenakan kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi. Minuman ini cocok disajikan di siang hari ketika sedang panas terik.

Kesegaran Es Selendang Virgo Dapat Menunda Lapar

 Es selendang mayang yaitu minuman khas betawi yang yummy dan  menyegarkan Es Selendang Virgo Segar Menunda Lapar
Es selendang mayang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tepung hunkwe. Disajikan dengan sirup anggun berbahan gula pasir dengan pelengkap santan dan aroma pandan serta susu sebagai penambah cita rasa. Sebagian penjual terkadang menambahkan beberapa potong buah nangka kedalam sirup membuat rasa dan aromanya sungguh sangat menggugah selera. Minuman ini sanggup dikatakan sekaligus sebagai makanan, lantaran sifatnya yang mengenyangkan mengingat materi utamanya tepung beras. Dilihat dari jenisnya es selendang mayang tidak terlalu banyak variasinya, mungkin itu sebabnya penganan yang satu ini semakin karam lantaran tidak mengikuti perkembangan jaman. Para penjual nampaknya lebih menentukan mempertahankan tradisi ketimbang membuat varian-varian gres yang lebih menarik. Namun bagi para pecinta wisata masakan justru ada sisi menariknya dimana suatu camilan khas suatu daerah dipertahankan keasliannya sehingga kental dan identik dengan susila dan budaya setempat.

Es selendang mayang sekarang jarang dijumpai, hanya sedikit penjual yang berkeliling dan menjajakannya. Mungkin minuman ini sudah dianggap 'jadul' sehingga kekurangan peminat. Padahal rasanya tak kalah yummy dan menyegarkan. Tapi kalau kita sering berkunjung ke kawasan-kawasan yang kental dengan susila betawi, di tempat tersebut biasanya terdapat penjual es selendang mayang. Diantaranya yang aku ketahui yaitu Stasiun Beos dan sekitaran Kota Tua, daerah Ragunan, dan daerah Kemayoran.

Es Selendang Virgo Segar Menunda Lapar oleh .
KODE IKLAN BAWAH ARTIKEL
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2